PPMI Madinah menyelenggarakan Pekan Kegiatan Ilmiah dan Olahraga (PEKILO) 2017

  •   
  •   

Liputan Madinah – PPMI Madinah yang diwakili oleh Mahasiswa Indonesia Angkatan 2015 di Universitas Islam Madinah menggelar acara PEKILO (Pekan Kegiatan Ilmiah dan Olahraga) 2017. Acara yang diadakan setahun sekali ini dilaksanakan pada liburan musim dingin selama 4 hari, dimulai sejak hari Jumat-Senin tanggal 27 Januari hingga 30 Januari2017.

Acara pembukaan PEKILO ini makin meriah dengan hadirnya Konsul Jenderal Republik Indonesia di Jeddah, Arab Saudi, Bapak Mohamad Hery Saripudin M.A beserta staff, Ketua PPMI Arab Saudi, Imam Khairul Annas, Ketua PPMI Madinah, Arif Utsman, dan segenap Mahasiswa Indonesia di Universitas Islam Madinah dari jenjang Ma’had Lughah hingga doktoral.

Pada sambutannya, Bapak Konsul Jenderal berpesan agar PEKILO ini menjadi ajang merekatkan persaudaraan yang dapat diterapkan di tanah air tercinta. Serta semoga 5 sampai 10 tahun ke depan Indonesia akan lebih baik dengan hadirnya para pemimpin-pemimpin bangsa lulusan Universitas Islam Madinah. Acara ini resmi dibuka secara simbolik oleh Bapak Konsul Jenderal dengan menendang bola ke arah gawang.

PPMI Madinah

Dengan mengusung motto “Junjung Sportivitas, Galang Solidaritas, Tingkatkan Kreativitas” PEKILO mempunyai beberapa cabang lomba ilmiah diantaranya; hafalan al-Qur’an, cerdas cermat, pidato, puisi, membaca kitab turats, karya tulis, dan broadcasting. Sedangkan dicabang olahraga diantaranya; sepakbola, bola voli, badminton, masak, balap sepeda, tenis meja, dan basket.

“Harapan kami selain untuk mengisi waktu liburan dengan hal yang positif, semoga dengan diadakannya PEKILO ini hubungan antara sesama mahasiswa Madinah yang kurang lebih berjumlah 800 orang ini bisa menjadi semakin erat dan lebih mengenal satu sama lain, apalagi sistem pembagian kelompok PEKILO tahun ini menggunakan sistem pengelompokan per daerah” ungkap Ketua PEKILO 2017, Azhar Adrian saat diwawancarai oleh tim redaksi. (Red: Abdul Rohman, Bahtiar/ Ed: Amir)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *