PPMI Madinah Mengadakan Safari Dakwah dan Bakti Sosial di Cianjur dan Sukabumi

  •   
  •   

Liputan Cianjur dan Sukabumi – Dalam mengisi liburan musim panas, sejumlah mahasiswa Indonesia di Universitas Islam Madinah yang tergabung dalam PPMI Madinah mengadakan Safda (Safari Dakwah) dan Bakti Sosial di 5 titik di Cianjur dan Sukabumi. Kegiatan yang diikuti oleh 11 mahasiswa ini berlangsung pada 8-17 Syawwal 1438 H yang bertepatan dengan 2-12 Juli 2017.

Kelima titik acara ini diselenggarakan di Desa Salamnunggal, Kec. Cibeber, Kab. Cianjur sejumlah 3 lokasi dan Kampung Cinangka, Desa Neglasari, Kec. Purabaya, Kab. Sukabumi sejumlah 2 lokasi. Diantara kegiatan para peserta safda adalah sosialisasi kepada warga desa, silaturrahim kepada tetua-tetua di desa, serta memberikan santunan kepada anak-anak yatim, jompo dan fakir miskin.

Safari Dakwah PPMI Madinah

Anak-anak Cianjur dan Sukabumi sedang belajar bersama PPMI Madinah

Masyarakat desa setempat pun antusias dalam menyambut kegiatan ini. “Alhamdulillah, sangat antusias, dibuktikan dengan keramah-tamahan mereka yang menjamu tiap da’i (peserta) untuk makan di rumah mereka serta mengajak jalan-jalan ke wisata yang ada di kampung” ujar Affan Muhammad Hamzah, Ketua Panitia Safda dan Bakti Sosial yang juga Wakil Ketua PPMI Madinah.

Kegiatan ini dapat berjalan atas kerjasama PPMI Madinah dengan Pondok Pesantren Wisata Madinatul Qur’an Jonggol, Cinta Sedekah, Bimbingan Islam dan Yayasan Qiblat. Safda dan Baksos ini diharapkan bisa diselenggarakan kembali di tahun-tahun yang akan datang, “Insya Allah, karena memang tujuan kita untuk menjadi pelopor dan Alhamdulillah, (kami) telah menyiapkan kader-kader untuk selanjutnya, juga semua pihak yang terkait pun sangat meminta ke PPMI Madinah khususnya untuk selalu mengadakan acara ini”, tutup Affan. (Red: imam/ Ed: Amir)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *