PPMI Qassim Selenggarakan Seminar Kepenulisan

  •   
  •   

Ketua PPMI Qassim, Fadhli Multazam bersama Pemateri, Ust. Rahmat Badani, Lc

Al-Qashim – Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Qassim (PPMI Qassim) menyelenggarakan Seminar Kepenulisan pada hari Sabtu, 18 November 2017 di Aula Asrama Mahasiswa Universitas Al-Qashim. Dalam kegiatan training ini panitia menghadirkan Mahasiswa Magister Universitas Islam Madinah Ustadz Rahmat Badani, Lc. sebagai pembicara dengan mengangkat tajuk “Bagaimana Memulai Menulis?”.

Kegiatan yang berlangsung pukul 16.00 hingga 19.30 Waktu Arab Saudi (WAS) ini dihadiri oleh mahasiswa penggiat literasi. Seminar dimulai dari materi “Sembilan Tips Memulai Tulisan” yang mengupas kiat dalam menggagas naskah. Antusias peserta tampak dari semangat dalam menuliskan tiga paragraf bertema bebas pada segmen latihan. Meski sebagian peserta masih kebingungan dalam memulai, mereka merasa tertantang dan terus mencoba dalam sesi yang berlangsung selama 15 menit ini.

“Kegiatan ini harus direspon baik dan melahirkan semangat baru dalam geliat kepenulisan di kalangan penuntut ilmu syar’i. Karena di samping sebagai kebutuhan, menulis juga menjadi tantangan di masa mendatang yang membutuhkan karya nyata dari torehan-torehan pena yang bisa dinikmati oleh kalangan banyak,” ujar Fadli Multazam Ketua PPMI Qassim. Pada akhir seminar, dilangsungkan peresmian Komunitas Kepenulisan yang diharapkan mampu melahirkan para penulis yang berkiprah di bidang pena da’wah.

Penulis: Fadli Darmawan, PPMI Qassim

Editor: Altifani Rizky Hayyu

You may also like...

1 Response

  1. Kapan ada kegiatan semacam ini lagi pak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *