Bekerjasama Dengan PPMI Madinah, KJRI Jeddah Gelar Temu Mahasiswa

  •   
  •   

Suasana pertemuan KJRI Jeddah dengan PPMI Madinah

MADINAH – Berlangsung di Villa Ar-Rafif Madinah, KJRI Jeddah dan PPMI mengadakan Temu Mahasiswa dengan pelajar Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Islam Madinahpada 16 Oktober 2017. Bertemakan “Diseminasi Keimigrasian dan Kekonsuleran”, acara yang dipandu oleh Mumuh Mukhtarudin itu dihadiri sekitar 300 mahasiswa dari berbagai jenjang dan fakultas. Hadir pula beberapa pejabat KJRI Jeddah. Acara itu bertujuan untuk mengenalkan keimigrasian dan kekonsuleran kepada mahasiswa baru, Selain itu, juga menjadi ajang silaturahmi antara KJRI Jeddah dengan para mahasiswa di Universitas Islam Madinah.

Acara dibuka dengan bacaan ayat suci al-qur’an yang dilantunkan Muh. Sulthon Nashira. Dilanjutkan dengan sambutan ketua PPMI Madinah, M. Sidqi Abdurrohman dan Konsul Jendral RI Jeddah, M. Hery Saripudin. Konjen Hery Saripudin mengingatkan mahasiswa bahwa yang menggerakan Indonesia selama ini merupakan kaum muda. Ia berkeyakinan bahwa seluruh mahasiswa yang ada akan memikul tampuk kekuasaan 15-20 tahun mendatang.

  

Setelah itu, agenda selanjutnya ialah penyerahan data mahasiswa baru kepada KJRI, yang dari Adam Nur Fikri selaku Ketua Penyambutan Mahasiswa Baru kepada Konjen Hery Saripudin. Pada Temu Mahasiswa kali ini, ada pula presentasi tesis ustadz Ariful Bahri, MA., dan presentasi disertasi ustadz DR. Abdullah Roy, MA. Keduanya baru saja menyelesaikan program pendidikan masing-masing di tahun 2017. Tak kalah penting adalah sosialisasi kekonsuleran dan keimigrasian yang disampaikan langsung oleh Ketua Teknis Keimigrasian KJRI Jeddah, Ibnu Ismoyo.

Acara diakhiri dengan makan malam bersama dengan ayam goreng Albaik, menu khas restoran Albaik Arab Saudi.**

 

Penulis: Hamzah

Editor: Kartika Restu Susilo

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *