Gandeng Parlemen, PPMI Siapkan Event Budaya Internasional

  •   
  •   

Dalam rangka persiapan International Culture Festival, PPMI Mesir mengundang Parlemen Wafidin ke Wisma Nusantara pada Rabu Sore (7/3). Pertemuan ini adalah kali kedua diadakan di Wisma Nusantara, menandakan babak baru hubungan baik antara Parlemen Wafidin dan PPMI Mesir.

“Selamat datang kepada yang terhomat Ketua Parlemen Wafidin, saudara Usman dari Afganistan beserta jajaranya dari berbagai negara baik Asia maupun Afrika di rumah Indonesia, Rumah Pemberian Mantan Presiden Indonesia Bapak Habibi, Kami sangat senang karena kita semua bisa bertatap muka dan saling bekerja sama satu sama lain tanpa melihat perbedaan yang ada diantara kita. Dalam pandangan saya, justru perbedaan adalah sebuah anugerah yang kita bisa belajar banyak darinya.” Sambut Pangeran, Presiden PPMI Mesir, saat membuka pertemuan.

Setelah pembukaan, Pangeran segera membahas pencapaian panitia yang  diketuai oleh Yusuf Abdullah asal Sumatra Barat. Parlemen Wafidin sebagai mitra pelaksana juga menyampaikan porsi yang telah mereka lakukan. Diantaranya bahwa pihak Al-Azhar telah menetapkan 12 April sebagai tanggal pelaksanaan kegiatan budaya terbesar  dan pertama dalam sejarah yang dilaksanakan oleh para Mahasiswa di Universitas Al-Azhar. Di samping itu, Parlemen Wafidin juga mengabarkan bahwa seluruh pendanaan yang diperkirakan akan mencapai angka 60 juta Rupiah akan menjadi tanggug jawab dari Parlemen Wafidin.

“Kami merasa sangat terhormat bisa bekerja sama dengan para Pelajar Indonesia. Kami telah melihat bagaiman acara-acara yang diselenggarakan pelajar Indonesia sangat tertib dan baik. kami berharap ini bukanlah kerja sama yang terakhir antara Parlemen dan PPMI Mesir,” ungkap Usman, Ketua Parlemen Wafidin, yang diamini oleh para pengurus Parlemen Wafidin.

Di penghujung acara, PPMI Mesir dan Parlemen Wafidin menandatangai nota kesepahaman yang mengatur hak dan kewajiban kedua belah pihak untuk pelaksanan acara yang diinisiasikan oleh PPMI Mesir ini.

 

Penulis: PPMI Mesir

Editor: Fajar R

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *