PPMI Pakistan akan Tampilkan Budaya Indonesia di Culture Week IIUI 2018

  •   
  •   

International Islamic University of Islamabad (IIUI) akan menggelar acara Culture Week 2018 di Kampus IIUI, Islamabad, Pakistan pada 27-30 Maret 2018.

Dalam acara tersebut, Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (PPMI) Pakistan akan membuka stall dan akan menampilkan beberapa kesenian dari Indonesia.

Ketua Umum PPMI Pakistan, Adnin Zahir menyatakan bahwa dengan dibukanya stall tersebut bertujuan untuk menunjukkan budaya Indonesia terhadap masyarakat dan mahasiswa lainnya.

“Adanya acara ini tentunya sebagai momen untuk menunjukkan kemajemukan budaya Indonesia ang terdiri dari berbagai suku ras dan bahasa,” tuturnya di Islambad, Senin (26/03/18).

Selain itu, PPMI Pakistan juga akan menampilkan pertunjukan Tapak Suci dan Tari Daerah dari Aceh, Saman. Melalui penampilan tersebut, Adnin berharap dunia semakin mengenal kesenian yang ada di Indonesia.

“Karena dengan adanya penampilan ini, kita berharap dunia semakin mengenal berbagai macam budaya dan berbagai macam kesenian di Indonesia,” tambahnya.

Pertunjukan tersebut, sebutnya, merupakan permintaan langsung dari Presiden Kampus untuk para pelajar Indonesia yang menjadi mahasiswa di IIUI.

Oleh sebab itu, Adnin berharap agar keluarga besar PPMI Paksian turut aktif dalam melancarkan segala kegiatan yang sudah dipersiapkan tersebut.

“Karena ini menunjukkan bagaimana besarnya negara kita dan indahnya negara kita.” tandasnya.

Selain mahasiswa Indonesia, juga akan ada penampilan dari berbagai mahasiswa dari berbagai negara seperti, Cina, Afghanistan, Somalia, Saudi Arabia, dan lain sebagainya.

 

Penulis: PPMI Pakistan

Editor: Altifani Rizky Hayyu

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *