Menteri Keuangan RI Bertemu Masyarakat Indonesia di Tunis

  •   
  •   

Pertemuan dengan Menteri Keuangan RI di Tunis

Tunis – Senin (02/4) Rekan-rekan PPI Tunisia menghadiri pertemuan masyarakat Indonesia dengan Menteri Keuangan RI (Menkeu), Ibu Sri Mulyani Indrawati S.E, M.Sc, Ph.D yang berlokasi di Wisma Duta KBRI Tunis. Kunjungan beliau ke Tunisia merupakan kunjungan dalam rangka menghadiri annual meeting Islamic Development Bank (IDB) yang ke – 43 di Hotel Four Season, Gammart, Tunisia.

Hadir mendampingi Ibu Menteri beberapa staf Kementerian Keuangan (Kemenkeu), pejabat tinggi Bank Indonesia (BI) dalam hal ini diwakili oleh direktur dan kepala bagian Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah (DEKS), pejabat BAPPENAS, serta direktur perusahaan BUMN di bawah Kementerian Keuangan.

Menteri yang dianugerahi Menteri terbaik se-dunia pada World Government Summit 2017 di Dubai, Uni Emirat Arab itu menyampaikan kondisi perekonomian Indonesia terkini dan perkembangan perbankan syariah di Indonesia.

Menteri Keuangan RI, Ibu Sri Mulyani

Suasana saat pertemuan berlangsung

Setelah pemaparan selesai, dibuka sesi tanya jawab, salah satunya dari ketua PPI Tunisia terpilih 2018-2019, Ahya Jazuli. Ia menyampaikan titipan dari teman-teman mahasiswa program pascasarjana, terkait pengajuan beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) – Kemenkeu RI, dan menjelaskan dunia perkuliahan dan kondisi Tunisia yang sangat kondusif untuk belajar. Di akhir sang ketua memberikan “Satu Bundel Surat Cinta” kepada ibu menteri. “Barangkali kiranya diteruskan ke LPDP agar dapat dipertimbangkan dengan kebijakan yang ada,” ujar pria asal Cirebon tersebut.

Acara pun berakhir dengan khidmat dan ditutup dengan foto bersama dan makan malam.

 

Penulis : Muhammad Alif Yafiq

Editor: Nadhirariani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *