The 6th Asian Academic Society International Conference (AASIC): Kontribusi Permitha untuk Dunia

  •   
  •   

Para Pembicara The 6th AASIC dan Perwakilan PPI & KBRI

Perhimpunan mahasiswa Indonesia di Thailand (Permitha), kembali menggelar konferensi internasional tahunannya yang dikenal dengan AASIC. Konferensi tahun ini diadakan di salah satu universitas di utara Thailand, Mae Fah Luang University, universitas yang asri berlokasi di Provinsi Chiang Rai pada tanggal 8-10 November 2018.

AASIC sudah diadakan sejak tahun 2012, dimulai dari Prince of Songkla University di Provinsi Songkla, Thailand Selatan, kemudian berpindah ke Kasetsart University dan Chulalongkorn University di tahun 2013 dan 2015 yang keduanya merupakan universitas di provinsi Bangkok. Tahun 2016 berpindah ke Mahidol University yang lokasinya di Provinsi Nakhom Pathon, dan 2017 di Khon Kaen University, provinsi yang berlokasi di timur laut Thailand.

Untuk tahun 2018, jumlah peserta AASIC meningkat menjadi 200 peserta yang berasal dari 11 negara yaitu: Indonesia, Thailand, Malaysia, Vietnam, Myanmar, Laos, Filipina, India, Bangladesh, Amerika serikat, dan Australia. Para akademisi yang tergabung dalam konferensi ini membahas tema besar tentang transformasi masyarakat Asia dalam dinamisasi, inovasi dan globalisasi dengan key-note speaker Prof. Alberto Gomes yang merupakan pakar sosiologi dan antropologi La Trobe University, Australia. Kemudian, acara dilanjutkan dengan plenary lecture dengan pembicara yang berasal dari 4 kluster keilmuan: Dr. Wasana (Chulalongkorn University) dari sosial sains, Prof. Dr Yunardi (Universitas Syiah Kuala) dari sains-teknologi, Prof. Dr. Nopadol dari kesehatan dan Dr. Chachaya dari ekonomi.

Fadjar Mulya, Ketua Permitha sekaligus Koordinator PPI Dunia saat memberikan sambutan

Artikel ilmiah peserta AASIC akan dipublikasikan dalam bentuk prosiding AASIC yang dapat di akses di http://aasic.org/proc/aasic/issue/archive dan beberapa jurnal yang bekerjasama dengan AASIC yaitu: Mahasarakham University, Journal of Education, Indonesian Journal of Nursing Practices, AEI Insights, International Journal of Asia-Europe Relations – University of Malaya, The Journal of Human Rights and Peace Studies, Mahidol university, Journal of Accounting and Business Dynamics dan Constitutional Review (CONSREV).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *