SINERGI PPI DUNIA DAN I-4 UNTUK INDONESIA

  •   
  •   

Saya baru saja menulis pesan kepada Dewan Pembina I-4 untuk memperkuat sinergi I-4 dengan PPI Dunia. PPI Dunia adalah generasi penerus Indonesia yg perlu diperhatikan potensinya untuk kemajuan bangsa. I-4 sendiri didirikan pada tahun 2009 oleh sekumpulan pelajar Indonesia anggota PPI Dunia yang memiliki visi jauh ke depan tentang potensi ilmuwan Diaspora.

Hampir sepuluh tahun kemudian, saya berada di posisi untuk membuat hubungan antara I-4 dan PPI Dunia bisa jadi lebih kuat. Saya berinisiatif utk mengadakan I-4 Talks Sinergi Ilmuwan Diaspora setiap hari Sabtu jam 20 WIB dan meminta teman-teman PPI Dunia untuk menjadi moderatornya.

Hari Sabtu kemarin adalah episode keenam dari kegiatan I-4 Talk tersebut. Saya berterima kasih atas semua kerja tim I-4 dan PPI Dunia yang bekerja di belakang layar sehingga kegiatan ini berlangsung lancar dalam enam minggu ini. Apresiasi juga saya sampaikan kepada para ilmuwan Diaspora yg sudah menjadi pemateri.

Sinergi antara PPI Dunia dan I-4 melalui I-4 Talks ini hanyalah awal dari rencana panjang. Saya sudah bicarakan dengan teman-teman ilmuwan Diaspora untuk menjadi mentor bagi adik-adik pelajar Indonesia anggota PPI Dunia ini.

Materi-materi yang disampaikan dalam I-4 Talks ini juga sarat dengan pesan-pesan penting bagi kemajuan iptek dan SDM Indonesia. Saya kumpulkan semua materi dan juga rekaman YouTubenya dalam website I-4 berikut ini:

https://i4indonesia.org/2019/01/13/i-4-talks-sinergi-ilmuwan-diaspora/

Salam Ilmuwan Diaspora Indonesia untuk Dunia,

Deden Rukmana

Huntsville, 17 February 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *