Acara Bertajuk Rihlah Bahagia Mengisi Liburan Ppi Tunisia

PPIDUNIA.ORG, Tunisia – Acara bertajuk “Rihlah Bahagia” mengisi liburan teman-teman mahasiswa Indonesia di Tunisia. Rihlah bahagia adalah acara tour bersama yang diadakan oleh PPI Tunisia selama dua hari pada Kami-Jumat (23-24/03) perjalanan dengan empat destinasi wisata berbeda; Uthina, Zaghouan, Hammmamet dan Takrouna.

rihlah bahagia PPI Tunisia

Selain menjadi sarana mengisi liburan musim semi, acara ini juga sekaligus menjadi penutupan agenda kegiatan PPI Tunisia menjelang LPJ yang akan diadakan pada akhir bulan nanti. Acara ini pun dirancang untuk mengakrabkan kembali jalinan persatuan para anggota PPI Tunisia. Hal ini selaras dengan ungkpan ketua panitia tour Labib El Muna kepada Kominfo PPI Tunisia melalui pesan WA pada (25/03), “Tujuan rihlah kali ini sesuai dengan temanya adalah untuk memberikan refreshment teman-teman PPI sebelum pecan-pekan mndekati ujian selain juga agar tetap menjaga kebersamaan antara anggota PPI. Dengan acara-acara di dalamnya yang bisa memupuk kebersamaan. Destinasi tahun ini pun kami rancang agar serba segar dan baru.”

Diawali dengan mengunjungi Uthina, sebuah komplek kota warisan Romawi, acara tour dilaksanakan. Di Uthina peserta asyik mengikuti rangkaian-rangkain acara seru yang telah dirancang oleh panitia. Selain tentu saja peserta disuguhi dengan pemandangan alamnya yang indah khas musim semi; bunga-bunga yang mulai bermekaran dengan perbukitan hijau yang menghampar subur nan luas.

Setelah puas berfoto peserta diajak menuju ke destinasi selanjutnya yaitu Zaghuan; sebuah kuil air tempat pemujaan orang-orang romawi kuno. Letaknya tidak terlalu jauh dari lokasi destinasi pertama. Perjalanan pun lancar ditempuh selama satu jam.

Di Zaghuan peserta semakin antusias dengan kejutan dan permainan-permainan ala outbond oleh panitia. Karena seperti tujuan awalnya, acara ini memang sengaja dirancang untuk semakin memperkokoh jalinan persatuan antar peserta sekaligus ajang silaturahim bersama.

Acara pun sukses berjalan dari awal hingga ahir destinasi. Dimulai dari Uthina hingga berakhir di Takrouna. Bahkan beberapa peserta merasa sangat puas dengan panitia lantaran dengan dana akomodasi yang sangat kecil namun bisa merancang sebuah agenda yang sangat luar biasa. Seperti yang diutarakan oleh salah satu peserta tour, Irham. “Rihlah tahun ini begitu berkesan bagi kami. Bagaimana tidak, dengan dana akomodasi yang sangat murah bisa berkunjung ke 4 lokasi yang berbeda dan konsumsi yang cukup. Pokoknya kalian luar biassaaaaaaa..!!”, ujar mahasiswa tingkat ahir asal Solo ini.

Acara pun ditutup dengan foto bersama sekaligus perekemanan video untuk penyambutan duta besar yang akan datang, Bapak Ikrar Nusa Bhakti. [AJU]

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: