Amerika dan Eropa

PPI Kawasan Amerika & Eropa

PPI Kawasan Amerika Eropa adalah PPI Kawasan dengan jumlah mahasiswa terbesar di PPI Dunia, yaitu sekitar 15.000 mahasiswa yang tersebar di 24 PPI Negara. Jumlah mahasiswa terbanyak berada di PPI Jerman dengansekitar 5000 Mahasiwa disusul dengan PPI UK yang berjumlah 4000 Mahasiswa. Sedangkan jumlah mahasiswa terdaftar yang paling sedikit berada di PPI Islandia, yaitu 2 orang, dan KERIS Serbia, dengan9 orang.Sebagaiwadahberkumpulnya PPI Negara yang berada diKawasan Amerika danEropa, PPI Ameropberdiri agar terwujud sebuah integrasi dan kesinambungan antara PPI-PPI Negara tersebut. Bersama-sama, seluruh PPI Negara tersebut membuat berbagai program kerja yang secara mendasar bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelajar Indonesia di Amerika dan Eropa.

Pada tahun kepengurusan 2017/2018, PPI Amerop mencanangkan 11 program kerja yang bertujuan untuk mempererat hubungan antar mahasiswa di Amerika dan Eropa dan menyediakan wadah untuk mereka berbagi kepada pelajar lainnya di seluruh belahan dunia. Salah satunya adalah program yang telah berjalan dari periode kepengurusan 2015/2016 yaitu Kamar Pelajar. Program inibertujuan untuk memfasilitasi akomodasi terjangkau kepada para pelajar Indonesia. Pelajar Indonesia di Amerika dan Eropa dapat menyewakan kamar mereka kepada pelajar lainnya yang membuat mereka bisa saling mengenal juga. Selain itu, ada juga program Kamar Curhat yang menyediakan konsultasi dengan pihak profesional atau mahasiswa S2/S3 bidang psikologi untuk mahasiswa di Amerika dan Eropa. Program inidibuatagar mahasiswa di Amerika dan Eropa tidak  lupa untuk memperhatikan keadaan psikologis mereka. Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, PPI Amerop tahun ini juga akan mengadakan Simposium Kawasan PPI Amerika-Eropa di Hamburg, Jerman. (Henty Anggreini- Koordinator Kantor Komunikasi kawasan Amerika Eropa)

PPI Negara/ Kota di Regional Eropa dan Amerika:

Pengurus PPI Kawasan Amerika & Eropa

Koordinator Kawasan Amerika-Eropa

Muhammad Iksan Kiat, PERMIRA Rusia

Muhammad Iksan Kiat, kandidat insinyur perminyakan yang sedang menempuh tahun terakhir di Northern Arctic Federal University berkat beasiswa Russian Federation dan BU Kemendikbud “Masyarakat Berprestasi”. MIK mulai ikut organisasi dari BEM FISIP UI (Sejak setahun berkuliah di HIUI), President SPE SC NArFU, Ketua PPI Kota, Negara dan Koor PPI Kawasan AMEROP. MIK juga pernah meraih 3rd place of International Physic Tour (Russian Qualification) dan Best Paper in Economy of Oil and Gas. Iksan bisa dihubungi di FB: Muhammad Iksan Kiat dan email Muhammadiksankiat95@gmail.com

Sekretaris Kawasan Amerika-Eropa

Muhammad Syukron, PPI Polandia

Muhammad Syukron Eko menyelesaikan studi Bahasa Polandia melalui Beasiswa Pemerintah Polandia, Ignacy Łukasiewicz 2016/2017 di Politechnika Wrocławska, Wrocław, Polandia setelah menempuh studi S1 Teknik Informatika di Universitas Muhammadiyah Malang. Selama di Polandia dia pernah diamanahi menjadi Ketua PPI Polandia. Selain itu dia pernah mendapatkan 5 Beasiswa lainnya. Ia belajar berorganisasi semenjak duduk di bangku SMK ketika diberi amanah menjadi Pimpinan Redaksi Majalah SMK serta Kordinator Divisi Pendidikan OSIS. Selain itu, ia merupakan salah satu penulis dari 3 buku. Buku yang terakhir yang ia tulis bersama rekan-rekannya berjudul ”Explore: Kisah 20 Perantau Ilmu” menceritakan pengalaman 20 penulis yang studi di luar negeri terbit pada 2017. Ia bisa dikontak melalui: Email: syukroneko@gmail.com, serta sosial media (FB & Ig): Syukron Eko Prasetyo.