Audiensi PPI Dunia dengan RRI

Liputan Jakarta – Pada hari Jumat, 3 Januari 2017, PPI Dunia yang diwakili oleh Intan Irani sebagai Koordinator PPI Dunia 2016/2017 dan Nadhira Zhafirany sebagai Koordinator Divisi Biro Pers melakukan audiensi dengan Bapak Soleman Yusuf, Direktur Program dan Produksi LPP Radio Republik Indonesia (RRI).

Audiensi yang berlangsung selama kurang lebih satu jam ini berjalan dengan hangat dan produktif. PPI Dunia mengutarakan rasa terima kasih untuk kesempatan bekerja sama dengan RRI selama kurang lebih 3 tahun ini. Alasan utama kerja sama antara PPI Dunia dan RRI selama ini yaitu untuk menginspirasi rakyat Indonesia dan menyebarkan informasi tentang pelajar Indonesia di luar negeri. Hal ini telah tercapai melalui siaran-siaran yang terdengar hingga ke pelosok negeri. RRI juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap pelajar Indonesia di luar negeri yang senantiasa memikirkan danĀ  berkontribusi untuk Indonesia dengan berbagai cara.

Setelah itu, kedua belah pihak juga mendiskusikan program-program potensial yang dapat dilakukan bersama. Diskusi yang efektif menghasilkan poin-poin menarik yang nantinya akan digarap lagi sehingga menjadi program-program nyata yang akan dilakukan kedua belah pihak. Salah satu program potensial menyinggung tentang 4 simposium yang akan diadakan oleh PPI Dunia, yaitu 3 Simposium Kawasan dan 1 Simposium Internasional. Keempat simposium ini adalah ajang yang sangat baik untuk pihak RRI bertemu dan mengembangkan skill jurnalistik radio kepada pelajar Indonesia di luar negeri.

Audiensi pertama ini tentunya tidak akan menjadi forum diskusi terakhir antara PPI Dunia dan RRI. Ke depannya, kedua belah pihak akan kerap berkomunikasi dan melakukan pertemuan-pertemuan hingga tercapai suatu Momerandum of Understanding dan Perjanjian Kerja Sama. Dengan perjanjian-perjanjian tersebut, diharapkan kerja sama antara PPI Dunia dan RRI menjadi semakin baik dan memberikan dampak positif yang semakin besar kepada Indonesia. (Red, NZ / Ed, PW)

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: