Bandara Changi Singapura didatangi Delegasi PPI Dunia

Singapura, Sejumlah delegasi PPI Negara hari ini mulai berdatangan di bandara Changi Singapura untuk menghadiri Simposium (SI) PPI Dunia. Menurut Rencana Simposium akan berlangsung mulai 7 Agustus hingga 10 Agustus 2015.

IMG_7700
SI merupakan acara tahunan terbesar bagi PPI Dunia. Ahmad Almaududy Amri, sebagai Kordinator PPI Dunia 2014-2015 menjelaskan, pelaksanaan SI merupakan sarana bagi pemimpin PPI Negara berkumpul dan saling bertukar pikiran sehingga akhrinya menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi pelajar Indensia yang belajar diluar Negara.
Pelaksanaan SI PPI Dunia 2015 yang berlangsung di Singapura mengusung tema Mempersiapkan Indonesia Menuju Masyarakat Ekonomi Asean. Di agendakan SI Singapura ini akan dibagi menjadi 4 panel interaktif.
Panel pertama, yang menjadi narasumber adalah Faisal Basri, Rizal Ramli, Bastian Sembiring. Panel akan mengusung tema interaktif Semangat 200 juta Manusia, Untuk panel ke dua menurut rencana akan diisi oleh Anies Baswedan dan Philia Wibowo dan Yohanes Surya, dengan tema Memperbaiki Pendidikan Meraih Momentum di Era Keterbukaan Ekonomi. Panel ke tiga akan diisi oleh Dino Pati Djalal, Harianto Budiman, Ainun Najib dengan tema Pengalaman Internasional untuk Kemajuan Nasional Meningkatkan Kontribusi Diaspora Indonesia. Sedangkan Panel ke 4 akan diisi oleh Sadiagauno, Derianto Kusuma dan Mariaka Pangestu dengan tema Semangat Kewirausahaan Membangun Keunggulan Kompetitif bagi Indonesia.
“ Di rencankan panel akan mengisi acara SI Singapura pada 8 Agustus dan 9 Agustus di KBRI Singapura,” Jelas Dudy.
Hari ini sebanyak 100 delegasi mahasiswa Indonesia dari 46 Negara mulai berdatangan. PPI Singapura menyambut kedatangan delegasi di bandara Changi Airport. Ketua PPI Singapura Agustinus Benyamin Prasetyo berharap SI PPI Dunia di Singapura dapat memberikan perspektif dan pandangan baru bagi seluruh peserta sekaligus menjadi bekal peserta sebagai pelajar dalam mempersiapkan diri mengahadapi Msyarakat Ekonomi Asean.
“ Kami sangat berterimakasih atas dukungan semua pihak terutama KBRI Singapura yang telah memberikan support penuh untuk agenda ini, sehingga sejumlah pejabat tinggi Negara bersedia menghadiri SI Singapura 2015,”Jelas Benny.

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: