Bekerjasama dengan Tim Festival Luar Negeri PPI Dunia, Korea Center Unsoed sukses gelar Seminar Nasional

Seminar Nasional bertema “Budaya, Politik, dan Diplomasi Korea di Indonesia” ini, sukses diselenggarakan di gedung UPT Perpustakaan Unsoed tanggal 6 Desember 2016 lalu. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Korea Center Unsoed (KCU). “Kegiatan ini sejalan dengan misi didirikannya KCU yaitu sebagai pusat informasi pendidikan dan budaya korea di Indonesia dan juga sebagai pusat aktivitas komunitas korea di Indonesia dan Purwokerto pada khususnya,”ungkap Elpeni Fitrag, S.Sos., M.A., ketua KCU.

1

Acara ini dibuka oleh Ketua UPT Perpustakaan Unsoed yaitu Sutino, S.Sos., MA. Dalam sambutannya, beliau sangat mengapresiasi pengelenggaraan seminar nasional ini. Beliau menambahkan bahwa dengan kegiatan ini kita memperkaya cakrawala dan kedalaman wawasan kita tentang budaya bangsa lain dalam hal ini korea. Semoga dengan pengetahuan yang tercerahkan kita dapat membangun sebuah kesadaran intelektual yang dapat menghasilkan kajian-kajian yang dapat memberikan kontribusi bagi ilmu pengetahuan, juga bagi peningkatan kualitas hubungan antara Indonesia dan Korea.

2

Para pemateri terdiri dari dosen Bahasa dan Sastra Korea UGM, Achmad Rio Dessiar, B.A., M.A.; Alumni Korea University of Science & Technology, Anatta Wahyu Budiman, Ph.D.; dan  Akademisi Spesialisasi Kajian Asia Timur, Renny Miryanti, S.IP., M.Si. Materi yang disampaikan berupa ulasan singkat mengenai pendidikan dan beasiswa di Korea beserta lingkup budaya, lingkungan pembelajarannya serta kehidupan masyarakat Korea.

3

 

Annyeong haseyo!

Sampai jumpa di event berikutnya!

 

(farah)

Tim Festival Luar Negeri PPI Dunia

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: