Closing Week of Writing (WOW), Kolaborasi Sukses PPI Dunia dengan BEM Fakultas Ekonomi UNJ

Jakarta – 18 November 2016, tim Festival Luar Negeri PPI Dunia berkolaborasi dengan BEM Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mengadakan acara Closing Week of Writing (WOW). Inti dari acara ini adalah pemberian materi How to Write Motivation Letter and Personal Letter, serta bedah buku Abroad You(th). Acara kali ini bertajukPeran Pemuda Mewujudkan Indonesia yang Mandiri dalam Menghadapi Persaingan Global”.

1

Closing WOW yang diikuti oleh total 36 peserta dari mahasiswa UNJ dan non UNJ ini diadakan di Auditorium Maftuchah Gedung Dewi Sartika Kampus UNJ. Acara yang dimulai pukul 12:30 ini dibuka dengan registrasi peserta, lalu dilanjutkan dengan pembukaan oleh MC, pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan sari tilawah, dan sambutan dari Ahmad Sofyan selaku ketua pelaksana WOW FE 2016 dan Ajeng Pratiwi sebagai perwakilan dari BEM FE.

Acara selanjutnya adalah Bedah Buku Abroad You(th) yang disampaikan langsung oleh penulisnya, Putri Agustina, dan salah satu kontributorny, Fatmawati Nurcahyani. Dengan dimoderatori oleh Dina Helana, sesi bedah buku diakhiri dengan tanya jawab dan foto bersama. Acara kemudian dilanjutkan dengan hiburan oleh Lestari Kiki dan Dian Lestari yang menyumbangkan suara emasnya.

Sesi berikutnya adalah pemaparan materi kedua, yaitu “How to write motivation letter and personal letter” oleh Rizki Rezna Hassan, Koordinator Divisi Pendanaan PPI Dunia 2016/2017. Beliau memberikan tips dan trik seputar kuliah di luar negeri. Antusiasme peserta pun sangat besar dalam menyimak acara ini.

2

Sebelum acara berakhir, terdapat pengumuman pemenang lomba esai WOW yang sudah berlangsung sebelumnya yaitu tanggal 21 Oktober sampai 13 November 2016. Juara I diraih oleh Dwi Novianti Suharsih dan Juara II diraih oleh Muhammad Thoriq. Hingga diakhiri dengan foto bersama serta pemberian sertifkat dan hadiah kepada pemenang lomba.

3

Dengan pengumuman pemenang lomba esai ini, maka berakhirlah acara Closing WOW 2016. Ditutup dengan doa penutup yang disampaikan oleh Aceng Burhanudin. (farah)

 

Nantikan acara kami berikutnya ya!

Oleh:

Tim FLN – PPI Dunia 2016

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: