[Coming Soon] – Wondeful Indonesia 2017 di Saint Petersburg, Rusia

Antusias masyarakat Rusia terhadap Indonesia yang semakin tinggi bisa dilihat dengan suksesnya acara-acara yang dilaksanakan oleh PERMIRA (Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Rusia) ataupun KBRI Rusia. Oleh karena itu, Persatuan Pelajar Indonesia di Rusia, atau yang lebih di kenal dengan nama PERMIRA, akan menyelenggarakan “Wonderful Indonesia” yang ke-empat kalinya di kota Saint Petersburg, Rusia pada Hari Jumat, 28 April 2017 mulai pukul 15.00 di Petrogradskovo region Bolshaya Monetnaya, 19 .

Kota Saint Petersburg merupakan kota tujuan wisata terbesar ke dua di Rusia setelah Moskow. PERMIRA bekerja sama dengan Kementrian Pariwisata Indonesia dan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rusia berencana untuk terus melaksanakan kegiatan Wonderful Indonesia setiap tahun agar nama Indonesia lebih terkenal di kancah internasional.

Acara ini akan dibuka oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Rusia, Bapak Wahid Supriyadi, dan juga akan menghadirkan beberapa tamu penting di bidang akademik, pemerintahan, ataupun cendekiawan. Wonderful Indonesia 2017 di Saint Petersburg akan menampilkan keberagaman Indonesia melalui tarian, seni musik, maupun pameran budaya. Keanekaragaman budaya Indonesia akan dipersembahkan tidak hanya melalui penampilan di atas panggung, melainkan juga melalui gerai-gerai unik dan menarik yang menampilkan ciri khas budaya dari setiap pulau di Indonesia, salah satunya dalam bidangn seni pada budaya cipta rasa, seni kreatif (tarian-tarian adat, pesta adat) dan seni pada budaya karsa (batik, furniture, serta kerajinan tangan). Dalam kegiatan ini, akan ditampilkan pentas pagelaran seni yang dibawakan oleh mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di Rusia, ditambahkan dengan hadirnya berbagai macam kuliner, souvenir, pakaian adat, karya seni, batik, serta permainan adat Indonesia.

Wonderful Indonesia 2016

Selain itu, akan diadakan juga kegiatan lain seperti Fashion Show. Pada sesi ini, pengunjung acara akan mengenakan pakaian adat Indonesia yang disediakan oleh panitia dan mengikuti kompetisi. Peserta terbaik akan mendapatkan hadiah. Tujuan sesi ini adalah untuk memperkenalkan pakaian adat yang dimiliki oleh Indonesia. Ada juga hal menarik lainnya seperti photo booth untuk pengunjung Wonderful Indonesia ini. Panitia akan menyediakan photo booth dan baju adat khas Indonesia untuk para pengunjung berfoto dengan baju adat ini. Hali ini bertujuan untuk mengenalkan baju-baju adat asli Indonesia. Panitia acara juga akan mengadakan kompetisi foto melalui Instagram kepada seluruh pengunjung. Foto terbaik yang dipilih oleh juri akan mendapatkan hadiah.

Kesuksesan acara-acara yang diadakan oleh KBRI Rusia maupun PERMIRA bisa di lihat dengan meningkatkannya turis Rusia yang berkunjung ke Indonesia setiap tahunnya. Dengan ini, Panitia acara berharap untuk bidang pariwisata Indonesia semakin di kenal di dunia mancanegara.

Wonderful Indonesia 2016

Itulah kegiatan-kegiatan yang akan di selenggarakan di Wonderful Indonesia 2017. Acara diharapkan berlangsung dengan sukses tanpa ada kendala-kendala tertentu. Dan juga tentunya misi untuk bisa mempromosikan budaya dan kuliner Indonesia berhasil serta diterima masyarakat Rusia.

Tunggu liputan keseruan acara Wonderful Indonesia 2017 di ppidunia.org!

 

(Wanda Umagapi/NZ)

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: