Delagasi PPI Dunia Sukes Mengisi Talkshow dan Seminar Seputar Beasiswa Dalam dan Luar Negeri di SJF – UNJ 2016

Jakarta – Kamis, 10 November 2016. Festival Luar Negeri – PPI Dunia bekerja sama dengan Departemen Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa (Dept. Adkesma) BEM UNJ mengadakan Scholarship and Job Festival (SJF) – UNJ 2016. Dimulai dari tanggal 10-11 November 2016 untuk Edu Fair dan 14-15 November 2016 untuk Jobfair dengan durasi waktu 4 hari.

Acara talkshow dan seminar yang membahas seputar beasiswa pendidikan baik di dalam maupun di luar negeri ini bertempat di Gedung Dewi Sartika, Kampus A Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Kegiatan ini merupakan acara yang ke-8 dalam Program Kerja Festival Luar Negeri – PPI Dunia.

Dengan mengangkat tema “Create Your Future, Build the World”, acara ini menghadirkan narasumber dari beberapa delegasi negara, diantaranya adalah Intan Irani (PPI Italia) sekaligus Koodinator PPI Dunia periode 2016-2017 dan Warsono El Kiyat, selaku Departement Pendidikan PPI Polandia 2016 yang membahas mengenai pengalaman serta trik untuk menempuh pendidikan di Eropa. Selain itu, diadakan juga talkshow mengenai beasiswa LPDP oleh Tutike (Awardee LPDP Pk 27) dan Seminar SM3T (Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal) oleh Jeniza (Alumni SM3T).

1

Pada acara kali ini, Tim SJF- UNJ 2016 menyediakan beberapa stand yang diisi oleh 12 perwakilan PPI Dunia dan 9 stand PPI Negara dari PPI Sudan, Polandia, Mesir, Tiongkok, Spanyol, Estonia, Yordania, Portugal, dan Taiwan serta lembaga-lembaga pendidikan lainnya. Stand ini dibuka untuk memberikan pelayanan terhadap peserta yang ingin bertanya atau sharing langsung bersama para delegasi PPI Dunia ataupun lembaga pendidikan lainnya.

Acara yang diselenggarakan di Universitas Negeri Jakarta ini tidak hanya dihadiri oleh para mahasiswa/mahasiswinya saja, melainkan terbuka untuk umum. Semangat serta kesadaran akan pentingnya pendidikan di luar negeri juga dibuktikan oleh beberapa peserta yang antusias mengunjungi setiap stand negara untuk menggali informasi sebanyak mungkin dan berbagi pengalaman bersama para delegasi PPI Dunia mengenai study abroad.

2

 

“SJF di UNJ ini telah banyak memfasilitasi pesertanya untuk menggali informasi tentang studi lanjut keluar negeri dan/atau dengan beasiswa secara lebih mendalam. Adanya perwakilan dari tiap-tiap PPI negara memberikan kesempatan pengunjung/peserta untuk memahami lebih detail tentang sistem pendidikan di negara tersebut dan peluang beasiswa yang tersedia”. Jelas Warsono El Kiyat sebagai salah satu narasumber di acara SJF sekaligus perwakilan PPI Dunia yang mengisi stand PPI Polandia.

3

Festival Luar Negeri PPI Dunia menjadi wadah informasi tentang pentingnya pendidikan di luar negeri yang harus disadari demi mewujudkannya generasi bangsa yang berwawasan mendunia untuk menduniakan Tanah Air.

 

Tunggu dan hadiri acara kami berikutnya…

 

“Walaupun banyak negri ku jalani

Yang masyhur permai dikata orang

Tetapi kampung dan rumahku

Di sanalah kurasa senang

Tanahku tak kulupakan

Engkau kubanggakan”
Judul Lagu : Tanah Airku.

Lagu Ciptaan : Ibu Soed.

 

 

Oleh:
Tim FLN – PPI Dunia 2016

November 22, 2016

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: