Delegasi PPI Dunia Warnai International Scholarship Seminar (ISS) di Universitas Brawijaya

Malang, Senin, 7 November 2016. Pada acara International Scholarship Seminar and Agriculture Competition yang ke 6, International Association of Student in Agricultural and Related Science Local Committee University of Brawijaya  (IAAS LC UB) mengundang tim Festival Luar Negeri  (FLN) PPI Dunia untuk mewarnai acara berskala internasional ini.

Mengusung tema “Break your limit through scholarship“, 4 delegasi dari PPI Dunia membagikan kisah inspiratif mengenai perjuangan kuliah di luar negeri kepada seluruh peserta. Mereka adalah Widhi Dyah Sawitri (PPI Jepang, Korda Kansai),  Taufiq Effendi (PPI Australia, awardee Australian Development Scholarship), Tony Dwi Susanto (PPI Australia, awardee Australia Leadership Award) dan Muhammad Dhafi Iskandar (Koordinator PPI Dunia regional Eropa dan Amerika, periode 2012-2013).

6th-iss-iaas-lc-ub
Potongan Poster 6th International Scholarship Seminar

Hal menarik dari kegiatan Internasional Scholarship seminar di Universitas brawijaya ini adalah, peserta tidak hanya mendengarkan kisah inspiratif mengenai perjuangan belajar di luar negeri, namun dapat berinteraksi langsung dengan narasumber di Stand yang tersedia setelah acara Talkshow.

Suasana Seminar ISS IAAS LC UB
Suasana Seminar ISS IAAS LC UB

“Hal yang menginspirasi dalam acara kali ini adalah semangat mencari tahu tentang sekolah di luar negeri tidak hanya dikuasi oleh peserta yang berusia muda, namun juga peserta yang telah berusia lanjut,” ujar Muhammad Dhafi Iskandar yang akrab dipanggil Dhafi ketika diminta untuk menceritakan pengalamannya saat menjadi narasumber.

Dhafi pun berpesan untuk para pelajar di Indonesia. “Untuk berhasil melanjutkan kuliah di luar negeri, tumbuhkanlah selalu rasa ingin tahu. Karena hal ini akan bermanfaat baik untuk saat ini dan di masa depan. Bila ditolak dalam proses mengajukan aplikasi, baik itu aplikasi beasiswa ataupun pendaftaran sekolah di luar negeri, jangan menyerah. Jadikan momen tersebut sebagai momen evaluasi dan perbaikan diri.”

 

Ayo, terus ikuti kegiatan Festival Luar negeri PPI Dunia.

Masa Muda Masa yang berapi-api

-Rhoma Irama-

Galeri Kegiatan International Scholarship Seminar Universitas Brawijaya:

This slideshow requires JavaScript.

 

Oleh :

Tim FLN PPI Dunia

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: