DEWAN PRESIDIUM PPI DUNIA 2019-2020

  •   
  •   

DEWAN PRESIDIUM PPI DUNIA 2019-2020


Koordinator PPI Dunia

Fadlan Muzakki – PPI Tiongkok

Fadlan Muzakki adalah seorang penerima beasiswa fellowship du School of Silk Road, Remmin Umiversity of China dan akan mendapatkan gelar LL.M. Fadlan sebelumnya berkuliah di Zhejiang Umiversity – Tiongkok jurusan Hubungan International dan mendapatkan gelar M.Phil. dengan predikat memuaskan dan sebagai Mahasiswa Internasional terbaik di program studi tersebut. Sebelumnya, Fadlan sempat mengambil studi Magister jurusan Administrasi Publik di Universitas Nasional Jakarta. Fadlan Merupakan lulusan S1 universitas Nasional Jakarta jurusan Hubungan Internasional. Fadlan merupakan pemuda yang aktif di berbagai organisasi, tercatat pernah aktif di PPI Tiongkok, PCINU Tiongkok, KNPI, DPP PPMI, Himpunan Mahasiswa Islam, Rumah Millennials, Purnah Paskibraka Indonesia, HIMPI, dan masih banyak lagi yang lainnya. Fadlan dapat dihubungi melalui E-mail: fadlanmuzakki@ppidunia.org atau fadlanmuzakki@gmail.com.


Koordinator Kawasan Amerika-Eropa

Mohamad Fajar Haqi Ismaya – PPI Turki       

Mohamad Fajar Haqi Ismaya atau akrab disapa Haqi adalah seorang pemuda penuh mimpi. Ia aktif berorganisasi sejak bangku smp hingga kuliah. Motto hidupnya “Sukses dan Mensukseskan Sesama” mendorongnya untuk terus mengembangkan diri dalam organisasi dan melanjutkan pendidikan tinggi hingga mendapatkan beasiswa penuh Turkiye Burslari tahun 2018. Sejak SMP aktif sebagai wakil ketua OSIS MTs Modern Sahid, SMA dimanahkan sebagai Ketua OSIS SMAN 3 Bogor, dan di perkuliahan S1 ia aktif di Komahi Unsoed, Korea Center Unsoed, Himpunan Mahasiswa Islam, Dewan Legislatif Kampus, dan Komunitas Sahabat Beasiswa Purwokerto. Ia juga pernah mendapatkan beasiswa pertukaran pelajar ke Mokpo National University Korea Selatan. Ia juga turut mengaktualisasikan diri menjadi Master of Ceremony dan moderator di berbagai event kampus seperti pada program Mata Najwa Goes to Kampus dan Banyumas TV. Alumni sarjana ilmu hubungan internasional Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto ini melanjutkan program master di jurusan serupa di Universitas Kocaeli Turki. Saat ini selain bahasa indonesia, ia juga menguasai bahasa Inggris, Turki, dan basic bahasa Arab. Di luar akademik, saat ini diberi amanah sebagai Dewan Presidium PPI Dunia dan Koordinator PPI Dunia Kawasan Amerika Eropa. Sebelumnya juga aktif membesarkan PPI Turki sebagai Sekretaris Jenderal. Pemuda ini memiliki mimpi sepulang studi melanjutkan usaha yang dirintisnya dan suatu saat ingin menjadi Kepala Daerah di tanah air. Mewakafkan diri lebih luas untuk Indonesia tercinta. Ia bias dihubungi melalui E-mail: Jarhaq@gmail.com atau IG: @Jarhaq.


Wakil Kawasan Amerika-Eropa

Titah Haritul Ichwani – PPI Itali

Saat ini sedang terdaftar sebagai Mahasiswi Master pada jurusan Green Economy and Sustainability di Universita Degli Studi di Ferrara, Italia. Periode Winter semester 2019-2020, akan melanjutkan studi di Technische Hochscule Rosenheim, Jerman dalam program Erasmus + dan akan berpindah kembali ke salah satu negara diluar EU 28 dalam program Atlanta. Ini merupakan kali ke-2 Titah mengambil program master setelah sebelumnya menampatkan pendidikan master di Sekolah Bisnis IPB, pada jurusan Manajemen dan Bisnis dengan keahlian Sustainable Business Development. Sebelumnya Titah juga meraih 2 gelar Sarjana dari Jurusan Manajemen Universitas Negeri Padang dan Bisnis Administrasi dari Universiti Utara Malaysia. Terkait Dunia PPI, ketika melanjutkan studi sarjana di Malaysia, Titah juga aktif berkecimpung di PPI UUM dan kembali aktif ketika melanjutkan studi di Italia. Saat ini Titah fokus pada cita-citanya terkait “Permaculture” dan sedang menikmati belajar tentang proses tersebut, mulai dari proses irIgasi air, kegiatan pertanian, pembangunan energi pada skala rumahan, proses kehidupan mandiri yang berkelanjutan, dan pembangunan tempat tinggal hemat lahan dengan penggunaan barang bekas dengan kearifan lokal. Ia bisa dihubungi melalui E-mai: ichwanititahharitul@gmail.com atau IG: @Titah_Hairtul_Ichwani.


Koordinator Kawasan Asia-Oseania

Theodorus Alvin Wiriadi – PPI Jepang

Biasa dipanggil Theo atau Alvin, berasal dari Bandung, saat ini sedang menempuh pendidikan S1 di Tokai University di Jepang untuk jurusan Information Science. Memulai pengalaman organisasi di PPI Jepang tahun 2016, kemudian berlanjut menjadi sekjen dan sekarang ditambah tugas menjadi koordinator kawasan. Bercita-cita untuk bekerja di startup e-commerce Indonesia ketika pulang suatu hari nanti. Menikmati setiap perjalanan hidup sulit maupun mudah sebagai bagian yang tak terpisahkan dari setiap manusia dengan mengambil makna yang ada. Ia bias dihubungi melalui E-mail: pinokioblabla@gmail.com atau IG: @theodorusalvin.


Wakil Kawasan Asia-Oseania

Alim Bubu Swarga – Permitha

Alim Bubu Swarga atau kerap disapa Bubu adalah mahasiswa Master Program Asia-Pacific Studies di Thammasat University, Thailand. Sebelumnya, Alumnus Ilmu Pemerintahan UMY ini juga aktif mengikuti berbagai organisasi kampus diantaranya BEM Fisipol UMY, Student English Activity UMY, dan IGSC UMY. Bubu juga pernah bekerja sebagai academic tutor di Center for Good Governance Yogyakarta dan dipercayai oleh KBRI Bangkok sebagai salah satu Delegasi Indonesia untuk 34th ASEAN Summit yang diadakan di Thailand. Saat ini, Ia diamanahkan sebagai Wakil Presiden PPI Thailand untuk periode kepemimpinan 2019/2020. Sebagai individu yang terinsipirasi dengan quote mendiang Steve Jobs “Stay Hungry Stay Foolish”, ia selalu menyempatkan waktu untuk traveling di tengah kesibukan kuliah dan berorganisasi. Menurutnya, traveling memberikan pengalaman dan pelajaran lebih yang tidak bisa didapatkan di kelas maupun di organisasi. Ia bisa dihubungi melalui E-mail: alimbubuswarga@gmail.com atau IG: @alimbubuswarga.


Koordinator Kawasan Timur Tengah – Afrika

Irhamni Rofi’un – PPI Tunisia

Irhamni Rofiun, sineas muda yang tidak pernah bermimpi terjun ke dalam dunia sinematografi. Pasalnya pemilik akun IG @iam188 ini mengaku menjalankan hobinya tersebut hanya sekedar passion karena garis pendidikannya berada di jalur Islamic Law and Jurisprudence, tapi tak disangka dia beserta komunitasnya mendapatkan dua penghargaan dalam ajang International Student Short Film Festival 2017 di Nabeul, Tunisia. Cita-cita terbesarnya ingin membuat film bernuansa islami yang mendidik, tontonan yang menjadi tuntunan, catch him in irhamni.rofiun@ppidunia.org


Wakil Kawasan Timur Tengah – Afrika

Nezzard Ahmad Zarkasyi – PPMI Arab Saudi

Nezzard Ahmad Zarkasyi merupakan mahasiswa S1 fakultas Ilmu Syari’ah di Universitas Islam Madinah. Sebelum berangkat ke Luar Negeri ia pernah mengenyam pendidikan S1 di Universitas Darussalam Gontor, dari situ muncul ketertatikannya dengan PPI Dunia, berawal dari melihat program-program PPI Dunia yang unggul dan sangat bermanfaat yang dapat dilaksanakan walaupun terlampau jarak antar pengurus. Nezzard berharap dengan bergabungnya ke PPI Dunia dapat mambawa kebermanfaatan yang lebih luas. Saat ini selain menjadi Wakil Koordinator PPIDK Timur Tengah dan Afrika ia juga menjadi Wakil Ketua Umum PPMI Arab Saudi. Ia bias dihubungi melalui E-mail: nezzardaz@gmail.com atau IG: @zamarkasy.


BADAN PELAKSANA HARIAN PPI DUNIA 2019-2020


Sekretaris Umum

Ahmad Ghiyats Fawwaz – HPMI Yordania

Ahmad Ghiyats Fawwaz, biasa disapa Ghiyats. Menyelesaikan studi S1 di Universitas Darussalam Gontor dan sejak 2018 melanjutkan studi Master di University of Jordan, Amman, Yordania jurusan Islamic Studies in the Contemporary World yang fokus pada kajian isu Islam kontemporer. Ikut aktif dalam organisasi HPMI Yordania sebagai Gubernur Wilayah Amman 2018/2019 dan juga kini dititipi amanah sebagai Rais Tanfidziyah PCINU Yordania. Punya passion dalam mengajar dan bermusik sebagai wujud sosialisasi, berbagi dan bermanfaat bagi diri dan orang lain. Ia dapat dihubungi via E-mail: aghiyatsfaw@gmail.com atau IG: @ghiyats_faw.


Bendahara Umum

Juliana Pandiangan – PPI Filipina 

Master Science of Accountancy in De La Salle University Manila. Ia dapat dihubungi via E-mail: juliana.pandiangan@gmail.com.


Pusat Administrasi dan Kesekretariatan

Kepala Pusat

Shabrina Izzati Adliah – PERMIRA

Shabrina Izzati Adliah adalah mahasiswi S1 di Russian University of Transport, Moskow, Rusia dengan jurusan Railway Traffic Management System. Pada tahun 2017 silam mendapat amanah sebagai sekretaris pada Simposium Internasional PPI Dunia yang ke-10 di Moskow, Rusia. Saat ini Shabrina juga sedang aktif sebagai Manajer divisi Event di Radio PPI Dunia. Shabrina dapat dihubungi melalui E-mail: izzatinashabrina@gmail.comatau IG: @shabrinaia”


Pusat Kelembagaan

Kepala Pusat

James Reinaldo Rumpia – PERMITHA

James Reinaldo Rumpia berasal dari Provinsi Lampung. Saat ini sedang mengambil studi Master of Arts in Human RIghts di Mahidol University Thailand. James aktif di dalam berbagai forum internasional maupun nasional terkait dengan isu hukum, sosial, politik dan hak asasi manusia. Di tahun 2017, James tergabung dalam konferensi yang diselenggarakan oleh Serikat Pengajar Hak Asasi Manusia (Sepaham). Pada 2018 turut juga bergabung dalam forum Asian Initiative on Legal Pluralism.

Saat ini James berperan sebagai Presiden PPI Thailand (Permitha). Pada 2019, saat berperan sebagai Presiden Permitha, James diundang dalam Dialog Regional terkait pencegahan extremisme yang diadakan oleh United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) Regional Office Southeast Asia and Pacific. Pada periode ini dipercaya oleh Koor PPI Dunia sebagai kepala Pusat Kelembagaan. Pusat yang menangani masalah hukum, dan hubungan kelembagaan PPI Dunia. Ia dapat dihubungi via E-mail: jamesreinaldor@gmail.com, IG: @jamesreinaldo_ atau Facebook: James Reinaldo Rumpia. 


Pusat Festival Luar Negeri

Kepala Pusat

Doni Ropawandi – PPI Malaysia

Doni Ropawandi merupakan mahasiswa S3 di National University of Malaysia dan akan melanjutkan S3 kedua di NTUST Taiwan. Sebelumnya, dia pernah menjabat sebagai sebagai Presiden PPI Malaysia pada 2017/2018. selain aktif di PPI, ia juga juga terlibat puluhan oraganisasi lainnya seperti menjadi Ketua OSIS, Pramuka, anggota dan koordinator pendidrian HMI Jambi dan Malaysia, BEM dan Excecutve Board IDN Global 19/21 serta organisasi voulenteering lainnnya. Doni menyelesaikan studi S1 di UIN Jambi dan S2 di National University of Malaysia dengan predikat “Cumlaude”. Ia percaya bahwa apabila seseorang bisa membagi waktu dengan sangat baik dalam hidupnya maka ia akan menjadi orang paling produktif dan berguna bagi banyak orang karena tidak ada alasan organisasi atau kuliah harus dipilih salah satu. Ia dapat dihubungi via E-mail: doniropawandi@gmail.com atau IG : Doni_Ropawandi.


Deputi Pusat 1

Muhammad Muaddib Qomarsyah – PPMI Arab Saudi

Saya adalah seorang mahasiswa Bachelor semester akhir di Islamic University of Medina, mengambil jurusan Islamic Law, dan juga sedang menyusun beberapa bait tulisan untuk segera diterbitkan menjadi sebuah buku, insya Allah. Ia dapat dihubungi via E-mail: muaddibmuhammad@gmail.com atau Instagram: @adib_arrohuly.


Deputi Pusat 2

Hartomy Akbar Basory – PERMIRA

Master, Strategy and Business Economics, Universitas Kazan Federal – Rusia. Koordinator divisi Seni Budaya Permira 2018-2019, Penanggung Jawab divisi buku Ikut Kejar Eropa Amerika PPI Amerop 2018-2019, Admin Grup Info Beasiswa Felari 2016-2019. Analis Kredit Mikro di Bank Mandiri sejak 2013-2018. Ia dapat dihubungi via E-mail: hartomy.a.basory@yandex.ru atau IG: @hartomyakbarbasory


Pusat Kajian dan Gerakan Strategis

Kepala Pusat

Muhammad Iksan Kiat – PERMIRA 

I’m an ordinary man who intends to contribute to the world. And I stand by those, who dream to be The World Future Leaders!

Buru Island, Moluccas Young Man. 2012 Siwalima HIgh School Alumnus.

Bachelor of International Relation and Student Executive on Strategic Research and Movements in Faculty of Social and Politics of University of Indonesia (2012-2013).

Bachelor of Maintenance and Production of Oilfield Objects, Northern (Arctic) Federal University (2013-2018).

First Master Degree of Development and Production of Gas and Condensate Fields.

Second Master Degree of Economy and Management of Petroleum Industries. (2018-2020).

2017 World Outstanding President of SPE NArFU Student Chapter. 2017/2018 Coordinator of OISAA in American and European Regions. 2016/2017 Chairman of Indonesia Students Association in Russia (Permira).

Ia dapat dihubungi via IG: muhammadiksankiat.


Deputi Pusat 1

Ahmad Baihaqi Maskum – PPMI Mesir

Universitas Al-Azhar Cairo. Ia dapat dihubungi via E-mail: abayputra40@gmail.com.


Deputi Pusat 2

Ahmad Zacky Makarim – PPI Malaysia

Sedang menjalankan studi S1 jurusan Finance di International Islamic University Malaysia. Selain sebagai Wakil Kepala Pusat Kajian dan Gerakan PPI Dunia, juga diamanahkan sebagai Wakil Koordinator Penelitian dan Kajian Strategis PPI Malaysia 18/19. Ia dapat dihubungi via E-mail: zacky.makarim@gmail.com atau IG: jeki_em.


Komisi Pendidikan

Ketua

Kifah Gibraltar Bey Fananie – P3I Azerbaijan 

S1 International Studies Azerbaijan Diplomatic Academy (ADA) University. Ia dapat dihubungi via E-mail: kifah.bey99@gmail.com.


Komisi Ekonomi

Ketua

Muhammad Putra Hutama – PPI Hongaria

Sedang menempuh pendidikan program Master of International Economy and Business di Corvinus University of Budapest. Sebelumnya Muhammad Putra Hutama adalah lulusan Ekonomi Studi Pembangunan Universitas Padjajaran dan sempat menjadi asisten peneliti di PRISMA CEDS Unpad dan analis manajemen kinerja di Kementerian BUMN 2017-2018. Saat ini aktif menjadi Ketua PPI Hongaria periode 2019. Ia dapat dihubungi via E-mail: m.hutama@gmail.com.


Komisi Kesehatan

Ketua

Silvester Henry Lerasina – PPI Tiongkok

Mahasiswa kedokteran yang sedang menempuh pendidikan di negeri Tirai Bambu, yaitu Chongqing Medical University. Saat ini sedang menggarap platform Gerakan Pelajar Sehat yang ditujukan bagi seluruh pelajar di luar negeri yang bergerak di bidang kesehatan. Ia dapat dihubungi via E-mail: hendrysc@rocketmail.com.


Komisi Sosial Budaya

Ketua

Muhammad Ibnu Khaldun Sitompul – PPI New Zealand

Kuliah S3 di bidang International Environmental Law di University of Canterbury, New Zealand. 2 tahun menjadi ketua Genwi NZ, dan sekarang sedang melakukan persiapan festival budaya dan pariwisata ke 2. Sekarang juga sedang menjalankan usaha tour and travel bernama Safar Tour NZ, di New Zeland dengan fokus utama halal tourism. Ia dapat dihubungi via E-mail: ibnusitompul@gmail.com atau IG: ibnu_sitompul.


Komisi Energi

Ketua

Francesco Redy Karo-Karo – PERMIRA

Sekarang lagi menempuh Pendidikan Pasca Sarjana di Gubkin Oil And Gas University Moscow-Rusia jurusan Teknik Geofisika. Aktif di keorganisasian sewaktu di Indonesia dan Rusia. Bekerja sejak tahun 2013 hingga sekarang di bidang geologi dan geofisika. Ia dapat dihubungi via IG: @redysisco.


Wakil Ketua

Rezzy Eko Caraka – PPI Taiwan

Rezzy Eko Caraka currently serves as Lecturer, Researcher and CFO STATCAL(R). His specialization lies in the statistics parametric and non-parametric approach both from experimental as well as theoretical points. Some of his research outcomes have been published in reputable journals. He’s already published 10 statistics Books (Geographically WeIghted Regression, Spatial Data Panel, Introduction of GLM by using R, Advanced Bioinformatics by using R). His research interests include, but are not limited to, Statistical Machine Learning, Large-scale Optimization. He received numbers of travel grant conference, hold the copyrIght of research findings, gets the best paper and best presenter in the international conference, and invited as a guest lecturer in the scientific workshop. He earned a Master of Science in Statistics by Research from The National University of Malaysia and Doctor of Philosophy, and currently, take PhD in College of the Informatics Chaoyang University of Technology Taiwan. More information can reach by visiting His personal website http://rezzyekocaraka.com/whatido/


Komisi Pangan

Ketua

Simatupang Yitzhak Karunia – PPI Jerman

Sarjana, Bioteknologi, Technische Universitaet Berlin. Ia dapat dihubungi via E-mail:  yitzhaksimatupang@gmail.com.


Komisi Kepemudaan

Ketua

Narendra Ning Ampeldenta – PPI Jerman

Saya saat ini berkuliah di Hochschule Rheinmain Jurusan Sustainable Development di Jerman dalam jenjang Bachelor. Di tahun 2016 saya pernah diamanahi untuk memimpin acara malam budaya Indonesia di kota Köthen, Jerman. Pada tahun 2017-2018 saya diamanahi menjadi Ketua PPI kota Frankfurt dan Sekitarnya (Frada). Saat ini saya juga menjabat sebagai Ketua Badan Pengawas Kegiatan dan Keuangan (BPKK) PPI Jerman Periode 2019-2020. Ia dapat dihubungi via E-mail: narendraningampeldenta@gmail.com

atau IG: @rakenarendra.


Komisi Hukum, Pertahanan dan Keamanan

Ketua

Wasisto Raharjo Jati – PPI Australia

Sedang menempuh pendidikan master di Program Master of Political Science, the Australian National University. Ia dapat dihubungi via E-mail : wasisto.raharjo.jati@gmail.com  atau Instagram: @wasistojati.


Komisi Maritim

Ketua

Dhaneswara Al Amien – PPI Swedia

Magister studi Maritime Management – Chalmers University of Technology, Swedia, S1 Teknik Kelautan ITB, exchange student Alba Graduate Business School, Yunani, Summer Workshop ESITC Caen, Perancis. More information can reach by visiting His personal E-mail:  dhawara@gmail.com.


Komisi Teknologi

Ketua

Heru Shokhibul Burhan – PPI Turki

Heru Shokhibul Burhan merupakan mahasiswa Program Sarjana jurusan Teknik Sipil di Sakarya University, Turki. Sebelum melanjutkan studinya di Sakarya University, Heru S Burhan telah mengabdikan dirinya dalam pembangunan Indonesia khususnya dibidang infrastruktur yaitu pembangunan Plant Gasing Palembang yang mensupport pembangunan LRT Palembang dalam mempersiapkan ASIAN Games 2018 lalu, serta Pembangunan RDMP Rafinery Unit V PT. Pertamina Balikpapan selama kurang lebih 2 tahun. Alumni SMK N 7 (STM Pembangunan) Semarang ini selain fokus dalam menimpa ilmu di program sarjana, ia juga menjadi Web Development di PPI Turki dan juga mengikuti beberapa aksi sosial sehingga saat ini ia tergabung di PPI Dunia sebagai Ketua Komisi Teknologi. Pria asal Semarang ini sering mengisi waktu luangnya dengan mendesain sebuah bangunan dan juga bersepeda. Ia dapat dihubungi via E-mail: heruburhan@hotmail.comatau Instagram: @herushokhibulb.


Pusat Media dan Komunikasi

Kepala Pusat

Abdul Fatah Amrullah – PPMI Mesir

Abdul Fatah Amrullah adalah mahasiswa S1 Universitas Al-Azhar, Kairo dengan fokus bidang studi Hukum Islam pada kuliah Syariah dan Qanun. Sejak kedatangannya di Kairo pada 2015, di tahun pertamanya itu ia mulai tergabung sebagai pengurus di Keluarga Paguyuban Masyarakat Jawa Barat (KPMJB). Pada 2016, ia bergabung di komunitas studi keislaman Ar-Risalah, PCI Muhammadiyah Mesir dengan konsentrasi kajian Ushul Fikih. Di tahun yang sama ia mendaftarkan dirinya menjadi kru di Informatika, media jurnalistik mahasiswa Indonesia di Mesir di bawah naungan ICMI Orsat Kairo dan terpilih sebagai pemimpin umum di tahun berikutnya. Periode 2019-2020 ini merupakan tahun keduanya berkontribusi di PPI Dunia setelah pada 2017-2018 ia diamanahi sebagai pengurus divisi Media Sosial pada Kantor Komunikasi. Aktivitas lainnya yang ia geluti sekarang adalah sekretaris umum ICMI Kairo, anggota Pusat Kajian Ekonomi Islam (PAKEIS) ICMI Kairo, editor buletin Informatika dan penanggung jawab buletin Manggala KPMJB. Fatah dapat dihubungi via E-mail: abdulfatahamrullah@gmail.com, IG: @abdulfatahamrullah atau FB: Abdul Fatah Amrullah. 


Deputi Pusat Media

 Andrew Jonathan – PPI Tiongkok 

S1 Business Mandarin, Jinan University, Guangzhou, China. Ketua Pelaksana Simposium International 2020 Guangzhou. Ia dapat dihubungi via IG: @andrewjo13.


Deputi Pusat Komunikasi

Rahmandhika Firdauzha Hary Hernandha – PPI Taiwan

Rahmandhika Firdauzha Hary Hernandha, atau yang biasa dipanggil Ozha, adalah mahasiswa Ph.D. di Department of Materials Science and Engineering, National Chiao Tung University (NCTU), Taiwan. Ozha menjadi diaspora Indonesia di Taiwan sejak menempuh studi Master di Graduate Institute of Materials Science and Engineering, National Central University (NCU) di tahun 2016 hingga 2018, dan berencana untuk tinggal di Taiwan hingga beberapa tahun ke depan. Sejak menempuh studi S1 di Jurusan Teknik Material dan Metalurgi, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) hingga lulus, Ozha gemar berkecimpung di dunia kepenulisan dan organisasi. Hingga di penghujung S1-nya, dia terpilih sebagai salah satu dari 12 orang trainer pelatihan kepemimpinan yang juga menjadi konsultan bagi seluruh organisasi mahasiswa di ITS. Selain menjabat sebagai Founder sekalIgus Ketua Pembina Yayasan Pendidikan PPI Taiwan (SK KEMENKUMHAM No. AHU-0017813.AH.01.04.Tahun 2017), Ketua Majelis Musyawarah PPI Hsinchu 2019/2020, dan Deputi Pusat Komunikasi – Pusmedkom PPI Dunia periode ini, Ozha juga masih terus melanjutkan hobi menulisnya dengan menjadi satu-satunya kontributor terverifikasi di Good News From Indonesia (GNFI) dari Taiwan sejak tahun 2017. Ia dapat dihubungi via E-mail: herozh@outlook.com/hernandha.mse07g@nctu.edu.tw,

IG: @ozhahernandha atau Website: https://hernandha.co.id/.


Pusat Data dan Informasi

Kepala Pusat

Nikkolai Ali Akbar Velayati – PPI Tiongkok

Jurusan MBBS (Kedokteran) S1 di Chongqing Medical University. Saat ini juga menjabat sebagai Kepala Pusat Kajian Strategis & Kegiatan Pelajar PPI Tiongkok. Sebelumnya sebagai Dewan Pertimbangan Organisasi PPI Tiongkok (2018/2019), Tim Satgas Anti Kerja Paksa PPI Dunia Kawasan Asia-Oceania (2018/2019), Wakil Ketua Umum PPI Tiongkok (2017/2018), dan. Ketua PPI Tiongkok Cabang Chongqing (2016/2017). Ia dapat dihubungi via E-mail:   nikko.akbar96@gmail.com, nikkoakbar@qq.com atau IG: nikkoakbar.


Deputi Pusat Data

Bagus Asri Wibawa – PPMI Pakistan

Sekarang menempuh pendidikan S1 di International Islamic University Islambad Pakistan jurusan Shariah and Law. Alumni Pondok Modern Darussalam Gontor tahun 2015, mulai berorganisasi semenjak di Gontor. Alhamdulillah sampai sekarang masih di amanati sebagai Sekretaris Umum PPMI Pakistan. Bergabung dengan PPID untuk belajar lebih dalam lagi, menjalin relasi sebanyak banyaknya, dan berkontribusi dalam memberikan manfaat kepada sesama, karena sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Ia dapat dihubungi via E-mail: bagusasri.wibawa70@gmail.com atau IG: @bagus_asri.


Deputi Pusat Informasi

Betharie Cendera Arrahmani – PPI Jerman

Setelah menyelesaikan S1-nya di FH Würzburg-Schweinfurt dengan jurusan Teknik Industri, Betharie Cendera Arrahmani melanjutkan S2-nya di TU Munich dengan jurusan Teknik Bioproses Farmasi. Bermula dari modal orangtua untuk jaminan hidup di Jerman, ia membiayai biaya hidup di Jerman dengan kerja paruh waktu sejak bulan ke-4 kedatangan. Dan akhirnya mendapatkan beasiswa Max-Weber-Programm dan DAAD STIBET I yang dapat menambah penghasilan bulanannya. Selain aktif di bidang akademis, ia juga aktif di keorganisasian, seperti Sekretaris PPI Franken, Staf Departemen Luar Negeri PPI Jerman, dan Deputi Pusat Informasi. Berbagai kegiatan ia organisir, seperti ICONIC 2016 di Hamburg, Simposium Amerika Eropa 2019 di Barcelona, dan malam penggalangan dana di kota ia mengenyam S1, Schweinfurt. Ia dapat dihubungi via E-mail: beta.cendera@gmail.com, IG: @betharie_c_a atau LinkedIn: http://bit.ly/LinkedInBCA.


Pusat Pengembangan Inovasi, Bisnis dan Kemitraan

Kepala Pusat

Hakam Junus – PPI Australia

PhD (candidate) Strategic Studies (Maritime Security/Strategy). President PPI Australia 18/19, Kepala Pusat Kajian PPI Dunia Kawasan Asia-Oseania 18/19, Kepala Divisi Jurnal PPI Dunia 17/18, Education Manager PPI Australia 17/18, Deputi Media dan Komunikasi National Board Mata Garuda LPDP RI 16/18, Divisi Kesenian PPI Australia Cabang Australian Capital Territory 14/15, News Writer and Analyst Concord Review Indonesia tahun 2016, Direktur Marketing PT. Istana Karya Propertindo, Direktur HRD PT. Kreasi Karya Konsulindo, Penulis di Kumparan.com. Ia dapat dihubungi via E-mail: hakam.indonesia@gmail.com atau IG: @indoaussiewalker.


Deputi Pusat Pengembangan Inovasi

Muhammad Ghiffari – IPI Iran

Muhammad Ghiffari merupakan mahasiswa S1 jurusan Ilmu Politik di Ferdowsi University of Mashhad, Iran. Pria yang berdarah asli Palembang ini pernah diamanahkan sebagai Koordinator Wilayah region Mashhad IPI Iran pada tahun 2017/2018 dan di tahun berikut nya ia menjabat sebagai Presiden Ikatan Pelajar Indonesia di Iran (IPI Iran) periode 2018/2019. Selain ketertarikannya dengan isu-isu internasional dan Islam, ia pun sedang merintis usaha yang juga menjadi salah satu daya tarik nya tersebut. Ghiffari dapat dihubungi melalui E-mail: mghiffari96@gmail.com atau instagram @ghiffari01.


Deputi Pusat Pengembangan Bisnis

Michael Adoe – PERMIAS

Jenjang pendidikan S1 jurusan Business Administration with International Business as concentration di Biola University, Los Angeles. Penggalangan dana Palu yang sukses mendapatkan lebih dari 20,000 USD. Ia dapat dihubungi via E-mail: connect@michael-adoe.com.


Deputi Pusat Pengembangan Kemitraan

Oemar Syarif – PPI Lebanon

Asal Jakarta, sekarang sedang melanjutkan studi di Beirut Islamic University, Lebanon, jurusan Syariah Islam. Ia dapat dihubungi via E-mail: Oemarsyarifalattas@gmail.com.