Diskusi Hari Reformasi dengan RRI Voice of Indonesia

Hari Peringatan Reformasi diperingati setiap tanggal 21 Mei setiap tahunnya. Dalam kesempatan ini, Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) menghadirkan, M. Ulil Albab (Wakil Ketua PPI Polandia) dalam program RRI Voice of Indonesia, Kami Yang Muda pada tanggal 22 Mei 2017 pada pukul 11.30 WIB.

Dalam program Youth Forum, Ulil berkata bahwa, “pergerakan reformasi memberikan pintu masuk Indonesia menuju ke pemerintahan yang lebih terbuka. Hanya saja, kritik dan saran seperti pada zaman sekarang dapat dilakukan lebih elegan dengan menggunakan media-media yang tersedia. Kebebasan pers terutama melalui media sosial juga ada batasnya dan harus disikapi dengan bijak.”

“Sebagai pemuda, kita dapat berkontribusi dalam membangun sistem supremasi yang lebih baik dan hasil dari produk hukum tersebut harus dihargai. Cara paling sederhana bagi pemuda untuk berkontribusi terhadap Indonesia adalah dengan sumbangan ide dan terlebih lagi ide tersebut dapat diikutkan dalam kompetisi,” lanjut mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Polandia tersebut.

Menurut Ulil, harapan ke depan adalah masyarakat Indonesia tetap menyikapi nilai-nilai Pancasila dengan pikiran dan hati yang jernih. Kelak, budaya bangsa Indonesia dapat menjadi contoh bagi bangsa lain.

 

(Red CA, Ed F)

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: