Dubes RI Untuk Lebanon Lantik Pengurus Baru PPIL

PPIDUNIA.ORG, Lebanon – Minggu (30/10) PPIL (Persatuan Pelajar Indonesia Lebanon) berhasil mengadakan musyawarah anggota lengkap  ( MAL ) yang diikuti oleh hampir seluruh anggota PPIL, setelah pergantian kepengurusan yang sebelumnya sempat tertunda selama lebih dari dua bulan. Musyawarah tersebut menghasilkan beberapa keputusan diantaranya adalah terpilihnya ketua PPIL baru periode 2016/2017 yaitu H. Muhammad Ainurrahim, M. A, mahasiswa pascasarjana di Global University of Beirut.

Hari itu menjadi sejarah baru bagi perhimpunan pelajar indonesia di Lebanon  ( PPIL ). Di hari tersebut 16 pengurus baru akhirnya dilantik secara langsung oleh Duta Besar RI untuk Lebanon H. A Chozin Chumaidi di KBRI Lebanon dengan didampingi oleh Fungsi Sosial dan Budaya, Imad Yusri dan Fungsi Politik dan Penerangan, Meugah Suriyan. Hadir juga pada acara tersebut Kolonel Dwi Triwibowo, Komandan KRI Bung Tomo 357 yang tergabung dalam UNIFIL  ( pasukan perdamaian dunia yang bertugas di Lebanon ) sebagai partner kerja PPIL. Dalam sambutan nya, ketua PPIL terpilih menyampaikan untuk selalu mengedepankan unsur kebersamaan dalam berorganisasi,  keilmuan dalam bertindak dan kreatifitas dalam setiap kegiatan.

libanon

Bersamaan dengan acara tersebut juga diadakan acara peringatan hari santri nasional. Meskipun peringatan ini telah dilaksanakan secara serentak di tanah air pada (22/10) namun hal itu tidak mengendurkan semangat mahasiswa Indonesia di Lebanon untuk ikut memeriahkan hari santri nasional ini. Dalam sambutannya Bapak Duta Besar RI untuk Lebanon mengatakan, ” hari santri adalah sebuah penghargaan terhadap peran santri, fungsi santri bahkan terhadap perjuangan santri yang terakhir ini hampir dilupakan “.

Beliau juga menambahkan bahwa kemerdekaan indonesia ini tidak bisa lepas dari peran santri. Acara ditutup dengan penayangan film dokumenter tentang resolusi jihad membela tanah air yang disuarakkan oleh KH. Hasyim Asy’ari dan para kyai lainnya. [LH/AJU]

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: