Festival Lomba dan Kreativitas Siswa SILN di Kerajaan Arab Saudi

RIYADH, 16–17 November 2017 – Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Riyadh menyelenggarakan Festival Lomba dan Kreativitas Siswa Sekolah Indonesia Luar Negeri (FLOKS SILN), Arab Saudi. Kegiatan itu dimaksudkan sebagai ajang untuk memfasilitasi dan memberikan motivasi, minat, prestasi dan daya kreativitas Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) yang berada di wilayah Arab Saudi.

Kegiatan FLOKS SILN 2017 itu diikuti oleh siswa-siswi Sekolah Indonesia di Arab Saudi yang terdiri dari tingkat SD, SMP, dan SMA dari Sekolah Indonesia Riyadh (SIR), Sekolah Indonesia Jeddah (SIJ), Sekolah Indonesia Makkah (SIM), Indonesian Islamic Internasional School Jeddah serta Kelompok Kejar Paket A, B, dan C Madinah.

Adapun kategori yang dilombakan adalah Olimpiade Matematika dan IPA tingkat SD-SMA, Hafalan Qur’an tingkat SD-SMA, Cerdas-Cermat tingkat SD-SMA, Pidato Tiga Bahasa tingkat SD (Indonesia), SMP (Inggris), SMA (Arab), Story Telling tingkat SMP-SMA, Seni Tari Daerah, dan Menyanyi Solo tingkat SD-SMA.

Acara dibuka pada Jumat 17 November 2017 di dua tempat, yaitu Sekolah Indonesia Riyadh (SIR) dan KBRI Riyadh dan Festival Lomba dan Kreatifitas Siswa. Olimpiade matematika dan IPA, Hafalan Quran, Cerdas-Cermat, dan Lomba Pidato Tiga Bahasa, berlokasi di SIR. Sedangkan menari, menyanyi dan story telling, berlokasi di KBRI. Perlombaan serentak dimulai pada pukul 09.00 dan berakhir pada pukul 18.00.

Setelah semua perlombaan selesai dan didapatkan para pemenang, maka pada Sabtu, 18 November 2017, dilakukan penutupan FLOKS SILN Arab Saudi 2017 di KBRI Riyadh. Selain pembagian hadiah, pada penutupan itu juga diberikan kesempatan bagi para pemenang lomba menari, menyanyi dan story telling untuk menampilkan kreasinya.

Sekolah Indonesia Mekkah (SIM) berhasil menjadi Juara Umum setelah mendominasi hampir di semua kategori perlombaan. Pengumuman pemenang menutup Festival Lomba dan Kreativitas Siswa SILN Arab Saudi yang digelar untuk pertama kalinya. Semoga perlombaan itu terus berlanjut setiap tahunnya agar selalu terjalin kerja sama dan silaturahmi serta semakin meningkatkan mutu Sekolah Indonesia Indonesia Luar Negeri yang berada di Kerajaan Arab Saudi.**

 

Penulis: Ridho Sastrawijaya

Departemen Media PPMI Riyadh

 

Editor: Kartika Restu Susilo

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: