Halaman Utama Komisi Energi

Tentang Komisi Energi

Komisi Energi adalah salah satu komisi yang berada di bawah Pusat Kajian dan Gerakan, dan merupakan komisi yang baru dibentuk oleh kepengurusan Dewan Presidium Perhimpunan Pelajar periode tahun 2017 – 2018. Sebelumnya, pada 17 Agustus 2016 telah dibentuk Tim Kajian Pemanfaatan Nuklir yang kini berada dibawah naungan Komisi Energi. Komisi Energi beranggotakan mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Luar Negeri pada berbagai bidang energi.

Komisi Energi adalah wadah untuk berdiskusi dan bertukar informasi mengenai perkembangan teknologi energi di Dunia. Tema besar yang diangkat oleh komisi energi pada periode kali ini adalah capaian bauran energi Indonesia di tahun 2045. Guna mendukung program pemerintah yang terangkum pada PP RI No. 79 Tahun 2014.

Target utama dari Komisi Energi adalah buku putih (white paper) yang berisikan rekomendasi dari hasil diskusi dan diseminasi (webinar) yang mengundang para ahli sebagai pembicara. Komisi Energi bermitra dengan IATMI, GAPKI, HANI, METI, PPI Kawasan, dan PPI Negara.


Hasil Kajian Komisi Energi di Simposium Internasional (SI) PPI Dunia 2018 di Moskow, Rusia

White Paper Komisi Energi
WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com