Hari Pahlawan: PPI Turki Terbitkan Buku untuk Indonesia!

Dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November 2016, Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Turki menerbitkan buku untuk Indonesia yang berjudul “Bersatu untuk Menginspirasi.”

“Buku setebal 124 halaman tersebut berisi kumpulan tulisan dari para pelajar Indonesia di berbagai kota di Turki” ujar Naelil Maghfiroh, koordinator penulisan buku.

Gagasan menulis untuk Indonesia merupakan salah satu program PPI Turki dalam semangat berkontribusi untuk bangsa dan negara. Meskipun para pelajar sedang menuntut ilmu di Turki, rasa cinta terhadap tanah air tak boleh lekang dan pudar.

Para pelajar Indonesia di Turki dari berbagai tingkatan serta latar belakang diberi kesempatan untuk menuangkan ide inspiratif bagi Indonesia, baik dalam hal menarik yang didapatkan selama mengenyam pendidikan di Turki maupun dalam basis pengetahuan yang menjadi fokus studi.

“Hari Pahlawan sengaja dipilih sebagai momentum untuk mengingat dan revitalisasi semangat generasi muda untuk bangsa Indonesia yang majemuk dan ber-Bhineka Tunggal Ika.” sebut Azwir Nazar, selaku PPI Turki.

Untuk itu kita berharap buku sederhana tersebut akan menjadi kontribusi nyata Mahasiswa Indonesia di Turki bagi bangsa dan negara Indonesia treinta. Kita terus mendorong karya karya intelektual yang berguna bagi pembangunan bangsa. Sebab setiap Warga Negara Indonesia dimanan besada bisa menjadi pahlawan bagi Indonesia.

Turki, 10 November 2016

Naelil Maghfiroh (Koordinator Penulisan Buku)

Azwir Nazar (Ketua Umum PPI Turki)

(Ed/AASN)

zuf_1syo

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: