INDO TASTE : KREASI MASAKAN DAN SENI MAHASISWA INDONESIA- FILIPINA DI FOOD FESTIVAL KBRI 2017

MANILA, 27 Oktober 2017 – One day Exquisite Indonesian Food Festival 2017 merupakan kegiatan food festival tahunan yang diadakan oleh fungsi SOSBUD KBRI Manila.  Setiap tahunnya tidak kurang dari 2 kali perhelatan food festival diadakan dengan tujuan untuk memperkenalkan makanan Indonesia kepada orang Filipina dan orang asing yang sedang berada atau bekunjung ke Filipina.

Bidang ekonomi PPI Filipina selalu berpartisipasi dalam festival-festival yang diadakan oleh KBRI Manila. Tidak hanya berpartisipasi dalam menuangkan kreasi masakan mahasiswa tetapi ikut serta menampilkan tarian-tarian untuk  menghibur pengunjung festival. Pada food festival kali ini, stan dan peserta yang menjual berbagai makanan dan produk Indonesia tercatat 14 stan di antaranya Mayora, Sosro, Alfamart, Arema Tempe, Indonesian Diapora Network Chapter Manila, ICF, dan PPI Filipina.

Berbagai makanan Indonesia tersaji di seluruh stan yang tersedia. Makanan seperti nasi goreng dan bakso menjadi primadona festival ini. Selain itu jajanan seperti martabak, kue lumpur, pempek, risoles bakmi dan teman-temannya memeriahkan dan memuaskan lidah para pengunjung dari masyarakat Indonesia di Filipina, warga Filipina dan warga lainnya.

 

Pentas Budaya

Dalam One day Exquisite   Indonesian Food Festival 2017 yang bertempat  di Performance Hall, Mall of ASIA juga turut menampilkan berbagai hiburan lagu, tarian dan video presentasi promosi wisata Indonesia. Lagu-lagu Indonesia berkumandang di sela-sela mewahnya Mall of Asia Manila, Filipina. Video presentasi Promosi Pariwisata Indonesia tampil megah menghibur mata para pengunjung yang memadati sore itu menjelanh liburan akhir pekan.

Berbagai tarian dan hiburan disuguhkan untuk para pengunjung Mall dari sore sampai malam kegiatan Food Fest 2017.  Tarian pembuka yakni Tari Pendet Bali dibawakan oleh staf Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Manila Mary Antonette Gonzales. Tari Merak dibawakan oleh Ibu Neneng yang merupakan guru bahasa Indonesia di Manila. Tari Cendrawasih Bali juga dibawakan oleh mahasiswi bernama Ni Komang Sandini. Tarian penutup Tari Kebyar Duduk Bali dibawakan oleh I Wayan Antariksawan, Ketua PPI Filipina.

Dalam keikutsertaan kali ini PPI Filipina bersama Indo Taste PPI Filipina Cabang Adventis International Institute of  Advanced Studies menyediakan nasi goreng, nasi kuning, martabak telor, risoles, batagor, tempe, bakso, dan tahu isi. Selain itu PPI Filipina turut menginformasikan pengurus pusat baru dan informasi-informasi lain dengan menempelkan infografis di stan PPI Filipina.

Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh  (LBBP) Johny J. Lumintang turut hadir dan membuka kegiatan itu. Bapak Dubes juga ikut melihat-lihat dan mencicipi makanan-makanan yang ada.  Satu yang tidak terlupakan di setiap acara Kedutaan Manila adalah acara menari bersama Dubes dengan tarian bersama tarian maumere.  Sontak riuh suasana festival semakin menggeliat menambah meriah suasana Food Festival 2017.**

 

Editor: Kartika Restu Susilo

 

 

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: