Indonesia Ikut Serta pada Piala Dunia Universitas Islam Madinah 2017

Liputan Madinah – Dr. Hatim bin Hasan al-Marzuqi, Rektor UIM (Universitas Islam Madinah) membuka Piala Dunia UIM pada 2 Safar 1439 H / 22 Oktober 2017. Piala Dunia UIM yang diselenggarakan oleh Biro Kemahasiswaan UIM ini diikuti oleh 32 negara peserta yaitu Arab Saudi, Malaysia, Myanmar, Ghana, Iran, Afrika Selatan, Mauritania, Pantai Gading, Senegal, Mauritius, Togo, Madagaskar, Afrika Tengah, Afghanistan, Rwanda, Thailand, Guinea Conakry, Gambia, Ethiopia, Chad, Mali, Vietnam, Sierra Leone, Komoro, Burundi, Kamboja, Yordania, Nigeria, Mesir, Serbia, Indonesia dan Zimbabwe.

Rektor UIM menyampaikan rasa gembira atas terselenggaranya kompetisi yang diikuti oleh pelajar Universitas Islam Madinah dari seluruh dunia. Dikutip dari Kantor Berita Nasional Arab Saudi. Kegiatan ini menjelaskan visi UIM terhadap para pemuda Islam serta urgensi kegiatan ini untuk meningkatkan hubungan persaudaraan antar para pemuda, mengembangkan keterampilan serta mengisi waktu luang.

Atas arahan dari Dr. Hatim, untuk pertama kali kompetisi ini dinamakan “Piala Dunia UIM” setelah sebelumnya bernama “Kompetisi Sepakbola Antar Negara Memperebutkan Piala Rektor UIM”. Setelah sambutan Rektor UIM adalah pertandingan pembuka antara Arab Saudi melawan Mali yang berakhir dengan seri. Selain memperebutkan juara, 32 tim peserta Piala Dunia juga berkompetisi untuk meraih hadiah-hadiah lainnya yang telah dipersiapkan oleh Biro Kemahasiswaan UIM. Masing-masing hadiah diberikan untuk top skor, pemain terbaik dan kiper terbaik.

Penulis: Imam Khairul Annas, Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ushuluddin, Universitas Islam Madinah.

Editor: Altifani Rizky Hayyu

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: