Indonesia Naik Peringkat pada Festival Budaya dan Bangsa di Madinah

Madinah – (PPMI Arab Saudi) Festival Budaya dan Bangsa, yang merupakan acara tahunan bergengsi di Universitas Islam Madinah, telah ditutup pada hari Sabtu, tanggal 2 April yang lalu.

Namun acara pengumuman juara baru diselenggarakan pada hari Kamis, 7 April 2016 di Auditorium Raja Saud bin Abdul Aziz Al Saud, Universitas Islam Madinah selepas isya.

Acara yang diadakan bersamaan dengan pemberian hadiah bagi UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) dan pembagian hadiah bagi pemenang World Cup se-UIM ini dihadiri oleh Plt Rektor Universitas Islam Madinah, Fadhilatusy Syaikh Prof. Dr. Ibrahim bin ‘Ali al-‘Ubaid, Kepala Biro Kemahasiswaan UIM, Fadhilatusy Syaikh Dr. Husain bin Syarif al-‘Abdali, beserta para dekan, staf, pengajar serta para mahasiswa tentunya.

Indonesia meraih penghargaan dua kali, yaitu sebagai pemenang peringkat ke-9 pada festival budaya dan pemenang pada peringkat ke-5 untuk hari perempuan.

IMG_5675

“Festival tahun ini lebih meriah dari tahun kemarin, persiapan yang dilakukan oleh penyelenggara festival juga lebih matang. Koordinasi antara panitia penyelenggara dan peserta (63 negara) pada tahun ini sangat baik dan pada tahun ini, Indonesia dapat meraih posisi ke-9 pada festival budaya. Serta pada posisi ke-5 untuk yaumunnisa (hari khusus perempuan). Sedangkan pada tahun kemarin Indonesia berada di posisi ke 23 dari 50 negara. Semua berkat usaha dari teman-teman panitia indonesia dan PPMI, serta dukungan dari KBRI Riyadh dan KJRI Jeddah”, ujar Nazeh, Ketua Panitia.

“Tahun ini, kami juga membentuk panitia dari Ummahat (istri-istri mahasiswa Indonesia di Madinah), mereka sangat membantu dalam bidang sajian kuliner, kami mengapresiasi kerja keras dan bantuan mereka”, tambah Nazeh.

Menurut Kepala Biro Kemahasiswaan UIM, Fadhilatusy Syaikh Dr. Husain bin Syarif al-‘Abdali, Tujuan diselenggarakan acara ini yaitu untuk lebih mempererat ikatan kekeluargaan dan kecintaan antar negara serta pertukaran kreatifitas dan kebudayaan antar negara.

“Semoga Indonesia bisa terus berpartisipasi setiap tahunnya dan naik peringkat di festival yang akan datang” tutur Imam Khairul Annas, Ketua PPMI Arab Saudi.

Para pemenang menurut peringkat sebagai berikut:

1. Tajikistan
2. Bangladesh – Aljazair -Afghanistan
3. Mali – Yaman
4. Palestina
5.  Maghrib – Bosnia
6. Bahrain
7. Mauritania
8. Yunani – Myanmar
9. Indonesia
10. Pakistan
11. Albania
12. Mesir
13. Madagaskar
14. Chad
15. Comoro

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

%d bloggers like this: