Indonesia Raih Stand Terbaik pada Festival dan Pameran di Universitas Tehran, Iran

Liputan Iran, Universitas Tehran menyelenggarakan Festival dan Pameran Internasional ke-6 yang berlangsung di Chamran Hall, Fakultas Seni kampus pusat Universitas Tehran, Iran Senin sampai Rabu kemarin (23-25/5). Acara yang bertujuan untuk mengenalkan budaya dari berbagai negara serta memberikan informasi baik mengenai pendidikan maupun pariwisata tersebut, pada tahun ini mengangkat tema “a Rainbow of the cultures”.

Beberapa negara yang ikut serta pada festival ini, mulai dari Afganistan, Irak, Pakistan, Jepang, Tiongkok, Palestina, Indonesia, Nigeria, Lebanon, Tajikistan, Rusia, dan lain-lain. Selain stand pameran, para peserta yang merupakan mahasiswa Iran dan mahasiswa asing dari berbagai negara menampilkan pertunjukan seni pada upacara penutupan yang diselenggarakan di hari terakhir (25/5). Mahasiswa Indonesia menampilkan Angklung, menyanyikan lagu Iran dengan judul Sulthan e Qalbam dan lagu Indonesia Naik-naik ke puncak gunung.

IMG-20160528-WA006

Pada upacara penutupan yang dihadiri oleh Acting Rektor Universitas Tehran, Dr. Nili, Wakil Menteri Pendidikan Iran, Dr. Mujtaba Sadiqi, serta Pensosbud KBRI Tehran, Cahya Pamengku Aji, serta para diplomat dari berbagai negara yang ikut serta, Indonesia mendapatkan penghargaan sebagai stand terbaik tahun 2016.

“Alhamdulillah dengan adanya pameran ini kita mampu mengenalkan Indonesia ke seluruh dunia, Alhamdulillah juga semoga penghargaan yang kita dapat ini dapat mengharumkan indonesia di mata dunia, karena yang hadir pada acara ini bukan hanya orang Iran, tapi mahasiswa dari berbagai negara. Ini semua berkat kerjasama KBRI dengan IPI Iran, saya ucapkan terima kasih banyak kepada KBRI dan mahasiswa Indonesia di Iran, semoga tahun depan kita bisa tampilkan yang lebih baik lagi,” ujar Syarif Hidayatullah, Ketua Ikatan Pelajar Indonesia (IPI) di Iran.

IMG-20160528-WA002IMG-20160528-WA007

 

 

 

 

 

Selain itu, Pensosbud KBRI Tehran berharap agar sinergi ini terus dipertahankan untuk menguatkan kerjasama lintas komponen mahasiswa, masyarakat dan KBRI.

“Kesannya pameran Tehran University merupakan wujud adanya sinergi dan kerjasama lintas komponen mahasiswa, masyarakat dan KBRI sehingga berhasil meraih yang terbaik pada festival dimaksud. Harapannya sinergi ini dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan,” tutur Cahya Pamengku Aji, Pensosbud KBRI Teheran. (Red, SH, IKA)

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

%d bloggers like this: