PPI Dunia dan Inspira Mengadakan Talkshow Bertajuk: Jurus Kuliah di luar negeri

Pada hari Sabtu, 19 November 2016, Atrium Mall Pejanten Village, Jakarta Selatan diramaikan oleh para peserta  talkshow Study Abroad: Jurus Kuliah ke Luar Negeri. Acara berkualitas ini diselenggarakan oleh penerbit buku Inspira Book, toko buku Gramedia, PPI Dunia dan didukung berkuliah.com. Empat puluh peserta berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan inspiratif ini.

 

Rangkaian acara Festival Luar Negeri PPI Dunia (FLN PPI Dunia) terus berlangsung. Kali ini, Jakarta selatan menjadi lokasi berbagi inspirasi kepada masyarakat Indonesia yang tertarik untuk melanjutkan kuliah di luar negeri. Acara berbentuk talkshow ini dihadiri 40 peserta. Perwakilan PPI dunia yang diutus untuk menghadiri acara kali ini adalah Indah Tridiyanti, ketua PPI Perancis 2015.

ppidunia1
Sharing langsung bersama perwakilan FLN PPI Dunia diacara talkshow study abroad, 19 November 2016 lalu

Selain merupakan ketua PPI Perancis 2015, Indah Tridiyanti atau biasa dipanggil Indah juga merupakan salah  seorang kontributor dalam buku berjudul “Dari Kami Untuk Negeri”. Dalam acara talskhow, Indah memaparkan pengalamannya sewaktu kuliah di Perancis. Mencari informasi adalah hal yang paling ditekankan dalam pemaparannya saat mengawali kisahnya.

Dikutip dari panitia penyelenggara talkshow, Indah mengakhiri sesi sharing dengan memberikan kiat-kiat khusus supaya lolos beasiswa luar negeri. “Belajar bahasa asing dengan sungguh-sungguh, cobalah mulai menulis essay dan motivation letter dalam bahasa Inggris, dan nantinya kamu jika sudah saatnya mendaftar sudah siap,” ujar Indah.

 

ppidunia5
Talkshow study abroad yang bertemakan “Jurus Kuliah ke Luar Negeri” yang dihadiri oleh Indah Tridayanti

Rizky Akbar Syah, salah satu panitia penyelenggara  berkata “mba Indah sangat bagus dalam meberikan materinya, waktu 3 jam tidak cukup ternyata. Peserta juga banyak yang bertanya. Saya pribadi sangat terkesan dengan mba Indah dalam memberikan materinya. Totalitas dan detail. kelihatan banget beliau sungguh-sungguh ingin memberikan ilmu dan pengalamannya ke peserta”.

 

-Teruslah menginspirasi dan membumi.-

Panitia Festival Luar Negeri PPI Dunia

 

 

Galeri Kegiatan :

This slideshow requires JavaScript.

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: