Karya Tulis: Islam dan Perannya – Simposium PPI Timtengka 2017

PPI Lebanon sebagai salah satu delegasi Simposium PPI Timur Tengah – Afrika 2017 di Madinah menunjukkan partisipasinya melalui sebuah karya tulis ilmiah

Karya tulis ini disusun dalam rangka memenuhi “ Call for paper“ yang diselenggarakan oleh panitia Simposium PPI Timur Tengah – Afrika di Madinah, Arab Saudi 3-4 april 2017 dengan tema “Revitalisasi Simpul Kebangsaan di tengah Kemajemukan“.

Karya yang ditulis oleh mahasiwa pascasarjana di Global University of Beirut, Lukmanul Hakim, ini terdiri dari 22 halaman yang berisi tentang islam dan perannya dalam menjaga kemajemukan bangsa Indonesia.

Pesan yang ingin disampaikan dalam paper ini adalah bahwa keragaman merupakan sunatullah yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan bangsa indonesia, bangsa yang kaya akan ras, budaya, bahasa, suku, dan agama. Karena itu, bangsa Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi prototype bangsa majemuk yang mampu mengelola keragaman dan memelihara keharmonisan, bila semuanya dapat ditangani dengan tepat. Kiranya cita-cita inilah yang senantiasa dipelihara dan dikembangkan dari semua elemen bangsa Indonesia.

Untuk membaca karya tulis ini, silahkan klik di sini

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: