KBRI Bangkok Pastikan Tidak Ada WNI dan Pelajar yang Menjadi Korban

Liputan Thailand, dalam waktu kurang dari 24 jam terjadi ledakan bom di beberapa daerah di Negeri Gajah Putih, Thailand. Ledakan ini terjadi dari hari Kamis hingga Jumat pada tanggal 11-12 Agustus 2016. Rangkaian ledakan tersebut bertepatan dengan hari libur nasional Thailand untuk memperingati hari ulang tahun Ratu Sirikit yang ke-84.

Sehubungan dengan kejadian tersebut, KBRI Bangkok mengeluarkan surat imbauan agar WNI dapat meningkatkan kewaspadaan. “Sehubungan dengan terjadinya serangkaian ledakan bom di Trang, Huahin (dua kali), Sura Thani, Phuket, Nakhon Si Thammarat, Phang Nga, KBRI Bangkok senantiasa mengimbau masyarakat Indonesia yang berada di Thailand untuk bersikap hati-hati dan menjaga ketertiban umum,” demikian isi dari surat imbauan KBRI yang disebarkan melalui media sosial yaitu Twitter dan Facebook.

Jumlah WNI di Thailand secara keseluruhan berkisar sebanyak lima ribu orang dan kurang lebih 500 orang di antaranya adalah pelajar dan mahasiswa. Hingga saat ini, tidak ada laporan terkait WNI di Thailand yang menjadi korban akibat ledakan bom tersebut. Mahasiswa Indonesia tidak ada yang sedang berkuliah di daerah lokasi bom. Sebelumnya pernah terjadi ledakan tetapi di lokasi yang berbeda.

“Selanjutnya masyarakat Indonesia yang berada di Thailand dianjurkan agar menghindari kerumunan orang dan senantiasa memonitor perkembangan situasi melalui media massa dan media sosial,” tulis KBRI Bangkok.

Di dalam surat imbauan tersebut, KBRI juga mencantumkan akun media sosial dan kontak yang dapat dihubungi oleh WNI dan para traveler Indonesia yaitu melalui twitter @KBRI_Bangkok atau Facebook Komunitas Indonesia di Thailand. Nomor telepon yang dapat dihubungi antara lain 02 252 3135-40 dan telepon seluler 098 3382 143, 092 9031 103, atau 092 9951 595. (Red, Elisa, Editor, PW)

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: