Kerjasama Campus Day Sumedang dengan PPI Dunia dalam Meningkatan Kualitas Pendidika

Campus Day Sumedang bersinergi dengan PPI Dunia menggelar acara tahunan dengan tema kasundaan dan tagline “Jembar Mekar Madangan” pada hari Minggu, 12 Februari 2012. Acara ini digagas untuk membentuk jiwa generasi muda menjadi generasi kosmopolitan yang senantiasa berkembang dalam kemajuan zaman dan membuka diri untuk menjadi generasi penerang bagi bangsa dan negara. Campus Day Sumedang sendiri merupakan event edukasi tahunan terbesar di Kabupaten Sumedang yang telah dilaksanakan 6 kali berturut-turut sejak tahun 2011.

Acara tahun ini hadir dengan 3 event besar, yaitu Try Out SBMPTN, Sumedang Leader Summit, dan Sumedang Education Fair. Sumedang Education Fair 2017 sendiri berisikan acara-acara seperti pemberian informasi mengenai perguruan tinggi di seluruh Indonesia, pemberian informasi beasiswa dalam dan luar negeri, serta kegiatan festival seni. Kegiatan yang diadakan di Gedung Negara Kab. Sumedang ini berhasil menarik minat para pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Sumedang dengan bukti jumlah peserta yang hadir melebihi 1300 orang.

Dikutip dari hasil wawancara tim penyelenggara, Aldy Setiawan selaku Wakil Ketua Pelaksana acara menuturkan Kami sangat berbangga hati dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada instansi PPI Dunia yang telah menyempatkan diri untuk hadir dan memperkenalkan PPI Dunia pada event ini. Semoga kedepannya, kami bisa terus bekerja sama dan menjalin komunikasi yang baik untuk turut memperkenalkan tentang study abroad secara continue dikalangan pelajar.

Kerjasama dan kolaborasi dengan PPI Dunia yang baru pertama kali dilaksanakan di Sumedang ini mendapat antusias yang sangat besar dari para peserta yang merupakan siswa-siswi SMA dan juga mahasiswa. Acara ini juga dihadiri oleh beberapa perwakilan PPI Dunia yaitu Bagus Ari Haryo (PKetua PPI Tiongkok sekaligus Koordinator PPI Kawasan Asia dan Oseania), Niken Larasati (PPI Hungaria), Ajam Jamhur (PPI Sudan) dan Rizki Putri Rezna Hassan (PPI UK, Koordinator Divisi Pendanaan PPI Dunia).

Bagus Ari Haryo mengungkapkan, Terima kasih telah mengundang instansi PPI Dunia. Terutama ketika kami mempresentasikan PPI Dunia, terlihat sangat besar antusiasme dari para peserta yang hadir. Semoga dengan adanya PPI Dunia bisa menginspirasi adik-adik semua yang ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri.

Adanya acara ini memberikan pemahaman lebih kepada peserta yang hadir bahwa Study Abroadadalah hal yang sangat memungkinkan. Hadirnya PPI Dunia dalam event ini  memberikan respons positif dari para peserta, terbukti dari berbagai apresiasi dan kesan positif yang ditinggalkan oleh para peserta.

Arina Fani Pramudia sebagai salah satu peserta yang hadir mengungkapkan dulu pengen banget kuliah di luar negeri, sekalian kuliah dan cari pengalaman. Tapi sepertinya sulit sekali (untuk kuliah di luar negeri). Tetapi setelah mendengarkan presentasi dan penjelasan dari kakak-kakak PPI Dunia, saya jadi paham kalau kuliah di luar negeri itu sangat memungkinkan asalkan kita siap dan tidak berhenti untuk belajartuturnya. (Restu, Tim Festival Luar Negeri/NZ)

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: