Kolaborasi sukses SEF Universitas Gunadarma dengan PPI Dunia

Sabtu, 6 Mei 2017 lalu, Sharia Economic Forum (SEF) Universitas Gunadarma bekerja sama dengan Tim Festival Luar Negeri PPI Dunia sukses mengadakan Seminar Nasional Youth Development: Scholarship, career, and entrepreneurship. Acara ini bertajuk “Learning and Doing: Preparing Yourself for a bright future”, diadakan di Auditorium D462, Universitas Gunadarma, Depok.

Acara ini dipandu oleh Fauziah, dilanjutkan dengan tilawah Al Qur’an oleh Hilmi Febriansyah dan sari tilawah yang dibawakan dalam berbagai bahasa oleh Iren Karina (Korea), Annisa Lestari (Inggris), Fitra Amelia (Indonesia). Sangat menarik, bukan?

Acara selanjutnya yaitu sambutan oleh Ketua Sharia Economic Forum (SEF) periode 2016-2017, Qodhyan Fatahillah dan dilanjutkan dengan Ibu Nur Azifah, SE., Msi selaku Sekretariat Dosen Prodi Ekonomi Islam Universitas Gunadarma yang secara langsung membuka acara ini secara resmi.

Moderator dalam acara ini yakni Ibu Risa SE., MM selaku dosen di Universitas Gundarma. Pembicara pertama mengupas tentang bagaimana mengenali diri sedini mungkin, guna membantu individu menemukan dan mengatur semua ketrampilan, minat dan nilai-nilai yang diperlukan untuk menjelajahi dunia kerja, yang dibawakan langsung oleh Bapak Jossie Suryadinata selaku Country HR Director Teleperformance Indonesia. Pembicara yang kedua adalah Bapak Steven Guntur, mantan Koordinator PPI Dunia 2015/2016 yang memaparkan tentang kiat-kiat menaklukan beasiswa luar negeri dan kegiatan-kegiatan yang telah diselenggarakan oleh PPI Dunia. Kemudian dilanjutkan dengan salah satu peneliti dari Institute for Development of Economics and Finance (INDEF), Bapak Bhima Yudhistira, membahas mengenai peran mahasiswa dalam bidang research.

Seusai pemaparan oleh ketia pembicara tersebut, sesi selanjutnya adalah diskusi dan tanya jawab peserta kepada pembicara. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan plakat kepada seluruh pembicara oleh saudara Qodhyan.

Bapak Steven Guntur menyatakan bahwa acara ini sungguh bermanfaat untuk meningkatkan kualitas diri agar memiliki daya saing global dan memiliki bekal untuk mewujudkan cita-cita Indonesia.

Sampai jumpa di acara selanjutnya,

-Farah, Tim Festival Luar Negeri PPI Dunia-

Galeri Foto:

 

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: