Kukuhkan Fungsi PPI, Pelajar Yaman Gelar Mubes Ke-15

Liputan Yaman – Hadhramaut, Persatuan Pelajar Indonesia di Yaman (PPI Yaman) sukses gelar Musyawarah Besar (Mubes) PPI Yaman dan Musyawarah Wilayah PPI Hadhramaut ke-15. Dengan mengangkat tema “Mengukuhkan Fungsi PPI dengan Semangat Profesionalitas, Spiritualitas dan Intelektualitas.” Acara ini digelar di Convention Hall Al-Habib Abdul Qadir As-Segaff distrik Husaisah Hadhramaut pada Kamis (15/12) dengan dihadiri oleh 250 pelajar dan tamu undangan. Ada 2 agenda besar dalam Mubes, yaitu Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) PPI Yaman, PPI Hadhramaut serta pemilihan Ketua PPI.

“Persatuan (PPI) di era sekarang sangatlah urgen untuk mengatur kemaslahatan umat,” tutur Dr. Hasan bin Abdullah Al-Hadi yang hadir saat itu sebagai Wakil Umum Persatuan Lembaga Pendidikan Islam dan Riset Keilmuan Hadhramaut.

Di antara yang hadir adalah perwakilan PPI dari Darul Musthafa, Rubat Tarim, Universitas Al-Ahgaff, Madrasah Al-Aydrus, Rubat Muhajir Husaisah, Rubat  Fath Sewun, Rubat Fath Wal Imdad Hautoh serta organisasi lainnya seperti PCI NU Yaman, FMI Yaman, FLP Hadhramaut, AMI Al-Ahgaf, OPISI Sumatera, Pajajaran Jawa Barat, PPJJ Jawa Tengah, Keramat Jatim, Fosmaya Madura, Raudlatul Banjariyyin Banjar, P3L Lombok dan organisasi lainnya. Ada sekitar 16 negara PPI Dunia yang mengirimkan video ucapan salam perhimpunan untuk PPI Yaman yang diputar saat acara tersebut menambah kemeriahan acara malam itu.

dsc_0553-original-size c

dsc_1153-original-size

“PPI Yaman harus tetap bersinergi dengan segala keterbatasan yang ada karenanya kita perlu menjaga persaudaran dan persatuan,” sambut Sekretaris Jenderal PPI Yaman M. Abdul Muhith, Lc dalam awal sambutannya.

LPJ Dewan Presidium PPI Yaman dan PPI Hadhramaut disahkan dan diterima oleh peserta sidang tanpa ada catatan maupun revisi dan LPJ ini mendapat apresiasi dari peserta Mubes telah melaksanakan tugas PPI dengan baik. Sesuai hasil musyawarah mufakat menunjuk Jihadul Muluk Khalwat sebagai Sekjen PPI Yaman yang baru menggantikan M. Abdul Muhith, Lc menunjuk Taufan Azhari Mujahid sebagai Ketua PPI Hadhramaut menggantikan Jihadul Muluk Khalwat, dan mengangkat Najmuddin Roikhan sebagai Ketua MPA PPI Hadhramaut menggantikan Izzudin Mufian, Lc.

Acara ini juga dimerihakan hiburan budaya seperti Zavin, Rebana, Akapela dan pengumuman lomba memperingati HUT PPI ke 15 serta pengumuman lomba Olimpiade Karya Tulis Ilmiah ke IX se Timur Tengah dan Afrika. Acara pun ditutup dengan doa oleh Al-Habib Muhammad bin Salim As-Segaff dan foto bersama pada pukul 23.30 KSA (Abda/F)

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: