Kunjungan Kapolri ke Victoria University of Wellington

Pada hari Kamis, 3 Maret 2016 pukul 11.30 pagi, Kapolri, Jendral Polisi Badrodin Haiti beserta rombongan Kabareskrim, Komisaris Jendral Polisi Anang Iskandar dan Kadiv Hubinter, Irjen Polisi I Ketut Untung Yoga, didampingi oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Selandia Baru, Bapak Jose Tavarez menghadiri sebuah pertemuan dan diskusi dengan beberapa Pejabat dan Dosen dari Victoria Universtiy of Wellington yang diwakili oleh Prof Rob Rabel, Pro-Vice Chancellor (International. Engagement), Jeff Ashford (Director, Lifelong Learning), Ass. Prof David Capie (Dir: Strategic Studies).

RilisKunjungan2

Dalam pertemuan tersebut ada beberapa poin penting yang telah didiskusikan, yaitu:
1. Polri (dalam hal ini diwakili oleh Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian – PTIK) baru saja telah memperpanjang MoU dengan Victoria University dalam rangka pengembangan kapasitas pengetahuan petugas Polri. Oleh karena itu Kapolri sangat berharap kerja sama yang telah berjalan dalam 5 waktu terakhir ini terus dapat berlanjut dengan baik dan ditingkatkan.

2. Kapolri juga berterima kasih kepada Victoria University yang telah memfasilitasi sehingga setiap tahunnya ada anggota Polri yang menempuh pendidikan di Universitas tersebut, dimana tahun ini ada 2 orang anggota Polri yang masih berkuliah yaitu AKP Malvino Edward Yusticia Sitohang dan AKP Alvie Granito. Kapolri berharap untuk tahun ini dan seterusnya, akan semakin banyak anggota Polri yang berkesempatan untuk menempuh pendidikan di Victoria University. Hal ini juga sudah dibahas sebelumnya oleh Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian – PTIK dimana Polri akan memberikan beasiswa kepada Perwira- Perwira terbaiknya untuk studi di Victoria University.

3. Victoria University mengusulkan kepada Kapolri untuk membuka kursus singkat yang membahas beberapa isu penting di Indonesia dan Selandia Baru, seperti Terorisme, Islamic Studies, dan mungkin juga mengenai isu tentang Papua untuk mendapatkan gambaran dan penjelasan yang seimbang dari pihak Indonesia khususnya dari sektor keamanan. Kursus singkat ini dapat saja dilaksanakan baik di Indonesia maupun di Selandia Baru.

Acara pertemuan tersebut ditutup dengan tur singkat di seputar lokasi Kampus Kelburn dan juga sesi foto bersama antara rombongan Kapolri dan Victoria University.

You May Also Like

%d bloggers like this: