Latihan Dasar Kepemimpinan SMA 93 Jakarta bersama Tim FLN PPI Dunia

Kehadiran Tim FLN PPI Dunia dalam Latihan Dasar Kepemimpinan SMA 93 Jakarta memberikan warna baru. Acara yang berlangsung pada hari Jumat, pukul 16.00 s/d 21.00 di Aula SMAN 93 Jakarta ini dihadiri sekitar 250 Mahasiswa.

Kepemimpinan adalah hal dasar yang harus dimiliki oleh segenap manusia. Hal ini terucap berdasarkan fakta bahwa, terpaksa atau tidak terpaksa, manusia diciptakan untuk menjadi pemimpin baik itu untuk memimpin dirinya sendiri ataupun orang lain. Berbicara tentang kepemimpinan, cara alamiah untuk melatih mental  kepemimpinan adalah dengan langsung melakukan praktek. Hal inilah yang dilakukan oleh siswa – siswi SMA 93 Jakarta dalam Latihan Dasar Kepemimpinan (LDKS).

Mengusung Tema “Character Building

Jumat, 21 Oktober  2016 SMAN 93 Jakarta mengadakan sebuah Latihan Dasar Kepemimpinan bersama Tim FLN PPI Dunia. Dengan mengusung tema “Character Building”, acara ini dilakukan di Aula SMAN 93 Jakarta. Tujuan dari acara ini diantaranya adalah untuk meningkatkan pola pikir yang positif dan kreatif serta membangun kualitas diri yang efektif. Perlu diketahui, jumlah siswa yang mengikuti kegiatan ini berkisar 250 orang. Jumlah yang tidak sedikit, bukan?

img_7573

Berbagi cerita tentang pengalaman di Luar Negeri.

Pada acara ini, Tim FLN PPI Dunia yang diwakili oleh Kak Dhafi Iskandar dan Kak Ade Irma Elvira memberikan sebuah ilmu dan pengalaman mereka selama menempuh pendidikan di luar negeri. Ade Irma, sebagai pemateri pertama, menceritakan tentang pengalaman beliau ketika berada di Rusia. Kisah Ade Irma ini pun dituliskan dalam sebuah buku yang berjudul Beruang Merah. Tak kalah menarik dengan materi pertama, Dhafi Iskandar sebagai pemateri kedua yang merupakan mantan ketua PPI Perancis ini memberikan motivasi bagaimana pemuda-pemudi Indonesia harus bersikap terhadap bangsanya dengan memiliki karakter yang kuat.

Kesan Peserta dan Penyelenggara

“Terima kasih buat kakak mentor semua yang telah memberikan materi, kami jadi tahu tips kuliah di luar negeri dan bagaiamana pengalaman kuliah di luar negeri” ucap peserta LDKS. Senada dengan para peserta LDKS, Wakil Kepala Sekolah SMAN 93 Jakarta Bapak Sono Aji mengucapkan banyak terima kasih kepada Alumni PPI Dunia, PPI Dunia, dan pembicara lainnya yang telah membuka wawasan yang lebih luas kepada para peserta LDKS di SMA 93 Jakarta. “Harapan sekolah adalah supaya siswa-siswa SMAN 93 Jakarta memiliki semangat menuntut ilmu dan memiliki bekal kepemimpinan untuk membangun masa depan Indonesia”.

Latihan Dasar Kepemimpinan SMA 93 Jakarta dan Tim FLN PPI Dunia
Latihan Dasar Kepemimpinan SMA 93 Jakarta dan Tim FLN PPI Dunia
Mari bangun Indonesia, dengan menjadi Pemuda yang selalu bergerak menuju arah yang lebih baik. Sebarkan semangat positif dan jangan pernah menyerah!

 

Tim Festival Luar Negeri PPI Dunia

Ayo, ikuti kabar mengenai tim FLN PPI Dunia di:

Facebook

Instagram

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: