AKTA sukses mengawali launching ALS –AKTA Lintas Sekolah- di Pondok Pesantren Ummul Qura, Tangerang Selatan

Aliansi Keputrian Timur Tengah dan Afrika (AKTA) sukses mengadakan launching ALS (AKTA Lintas Sekolah) di Pondok Pesantren Ummul Qura, Tangerang Selatan pada 21 Desember 2016.

AKTA Lintas Sekolah merupakan sebuah program berupa seminar online via skype khusus untuk siswi menengah atas dan sederajatnya yang bertujuan untuk memperkenalkan jalur pendidikan, beasiswa serta budaya negara di Timur Tengah dan Afrika di sekolah tertentu.

Launching ALS ini dihadiri 170 siswi PPUQ bersama 5 Pemateri dari Negara-negara di Timur Tengah yaitu Mesir, Yordania, Pakistan, Makkah dan Maroko.

Acara dimulai pada pukul 20.00 WIB dan dibuka dengan sambutan dari ketua AKTA.

Dalam sambutannya, Ketua AKTA, Rahmah Rasyidah memaparkan tujuan diadakannya ALS serta target yang ingin dicapai.
“Kami berharap, dengan adanya ALS dapat memperluas jalur adik-adik untuk melanjutkan studi sarjana di luar negeri khususnya Timur Tengah dan Afrika,” tandasnya.

Program ini mendapat antusias yang sangat luar biasa dari para peserta, nampak dari pertanyaan yang mereka lontarkan kepada pemateri setiap negara.

Selain silahturahmi dengan pihak sekolah, ALS juga sukses memperkenalkan keberadaan AKTA di tengah masyarakat Indonesia.

“ALS ini keren sekali! Acara seperti ini seharusnya banyak diadakan oleh beberapa pihak karena informasi mengenai beasiswa di luar negri sangat berguna bagi kami para alumni pondok pesantren yang ingin melanjutkan studi di luar negri seperti Timur Tengah,”” ucap Alfian Almaisah salah satu santriwati yang mengikuti ALS.

“Program ini tidak akan berhenti di sini. InsyaAllah, ALS akan menjamah sekolah lain. Oleh karena itu, segera daftarkan sekolah Anda dan nantikan kunjungan kami selanjutnya!” papar Wardatun Hamra, penanggungjawab ALS mengakhiri acara.

(wardah)

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: