LDKO SMAN 93 Bersama Alumni dan PPI Dunia

Liputan Jakarta, dalam rangka regenerasi kepengurusan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang dilaksanakan setiap tahunnya, SMAN 93 Jakarta mengadakan sebuah Latihan Dasar Kepemimpinan Osis (LDKO) yang berbeda dengan tahun sebelumnya, agenda LDKO kali ini bekerja sama dengan Alumni PPI Dunia dan PPI Dunia mengadakan sebuah Kelas Inspirasi (09/09).

Beberapa materi dipaparkan secara bergantian dalam dua sesi yang terbagi dalam presentasi dan tanya jawab. Materi pertama menjelaskan informasi kuliah di Arab Saudi dan Timur Tengah yang disampaikan oleh Imam Khairul Annas selaku Ketua PPMI Arab Saudi. Materi selanjutnya disampaikan oleh Lili Dyah Ayu Candra dari BEM Kema Universitas Padjadjaran yang mengangkat topik tips serta sharing mengenai kesempatan keluar negeri melalui jalur exchange programme. Kemudian disambung dengan materi kepemimpinan sebagai bekal siswa-siswi untuk belajar berorganisasi di kepengurusan OSIS selanjutnya yang disampaikan oleh Dwi Nur Cahyo dari BEM UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sekaligus alumni dari SMAN 93 Jakarta. Dan yang terakhir, Kelas Inspirasi ini ditutup dengan penyampaian tips juga informasi tentang perkuliahan di Perancis, peluang beasiswa, serta gambaran singkat kehidupan perkuliahan di Perancis dan Eropa.

Kegiatan yang berlangsung selama hampir setengah hari ini diikuti oleh delapan puluh orang siswa. peserta terlihat sangat antusisas dengan materi yang diberikan oleh kakak mentor, tanya jawab selama acara menjadi warna tersindiri untuk acara LDKO tahun ini.

“Terima kasih buat kakak mentor semua yang telah memberikan materi, kami jadi tahu tips kuliah di luar negeri dan bagaiamana pengalaman kuliah di luar negeri,” ucap salah satu peserta LDKO.

Senada dengan para peserta LDKO, Thegar selaku Ketua OSIS SMAN 93 Jakarta juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Alumni PPI Dunia, PPI Dunia dan pembicara lainnya yang telah membuka wawasan yang lebih luas kepada para peserta dan panitia OSIS. “Wawasan kami jadi terbuka luas, bahwa pelajar Indonesia dapat bersaing dengan negara-negara lainnya, dan kami pelajar Indonesia jangan takut untuk bermimpi untuk kuliah di luar negeri,” ungkap Thegar.

(LDAC/F)

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: