Mahasiswa Indonesia Ikuti KFUPM Cultural Day 2017

Liputan Dhahran – Pada Rabu, 1 Maret 2017,  King Fahd University of Petroleum and Minerals (KFUPM), Dhahran, Arab Saudi menyelenggarakan Cultural Day yang diikuti oleh beberapa negara, yakni Indonesia, Bosnia Herzegovina, Bangladesh, India, Sudan, Suriah, Mesir, Nigeria, Kamerun, Maladewa, Palestina dan Yaman. Ini adalah kali kedua Indonesia ikut serta dalam kegiatan KFUPM Cultural Day.

Pada acara tersebut, mahasiswa Indonesia membawa tema tentang perayaan tujuh belasan di Indonesia, juga menampilkan video infografis tentang Indonesia serta menampilkan atraksi berupa permainan seru, yaitu enggrang serta bakiak. Pada setiap permainan, tidak lupa untuk terus berinteraksi dengan para penonton yang hadir dengan cara membuat sebuah perlombaan pada setiap atraksi.

Kemudian acara dilanjutkan di stan masing-masing negara. Kali ini saatnya mengenalkan beberapa makanan serta jajanan khas Indonesia, di antaranya pecel, tumpeng, bubur kacang hijau, macam-macam gorengan, kue kukus, sambal kacang serta dadar gulung. Para pengunjung sangat antusias sekali mencoba satu per satu makanan yang disediakan.

Perhimpunan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Dhahran sebagai wadah organisasi mahasiswa Indonesia di KFUPM menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung untuk mensukseskan acara tersebut, juga terima kasih kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Riyadh, PPMI Qassim, serta semua pihak yang telah datang mengunjungi stan Indonesia pada acara kali ini.

(Red, PPMI Dhahran/Ed, F)

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: