Menpora RI Berdialog dengan Mahasiswa dan WNI di Makkah

Liputan Arab Saudi, Jumat (22/04/16)  Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) di Arab Saudi menyelenggarakan dialog tentang “Peran Pelajar/Mahasiswa Indonesia di Timur Tengah Terhadap Kemajuan Pendidikan di Tanah Air Indonesia” bersama Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Bapak H. Imam Nahrawi, S.Ag.

Bertempat di Sekolah Indonesia Makkah PPMI Arab Saudi mengadakan dialog dengan Menpora RI, Bapak H. Imam Nahrawi. Acara ini dihadiri oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Riyadh, Bapak Dr. Basuni Imamuddin, Pelaksana Harian Acting Konsul Jenderal RI di Jeddah, Bapak Syaifuddin Ahmad Syaifuddin, Kepala Sekolah Indonesia Makkah, Bapak Ir. Sinsin Rosyidin, Tokoh masyarakat, Bapak Dr. Ahmad Fahmi, Dewan Guru dan Staf SIM (Sekolah Indonesia Makkah), PPMI Makkah (Mahasiswa Indonesia di Universitas Umm al-Qura), santri-santri shaulatiyyah, para tokoh masyarakat Indonesia di Makkah, serta siswa/i SIM.

Acara dipandu oleh pembawa acara, Sdr. Yusuf Nur Alam, diawali dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an oleh Sdr. Ujang Mulyana, kemudian sambutan-sambutan, mulai dari sambutan Ketua Umum PPMI Arab Saudi Sdr. Imam Khairul Annas, dilanjutkan dengan sambutan Perwakilan KJRI Jeddah oleh Bpk. Syaifuddin, dan sambutan Atdikbud KBRI Riyadh, Bpk. Basuni.

IMG_7835

“Ulama-ulama di Indonesia memiliki keterikatan dengan ulama-ulama di Timur Tengah, contohnya saja, saya pernah nyantri di Pondok Pesantren Nurul Cholil, yang pendirinya masih cucu dari Syaikhana Kholil, Syaikhana Kholil pun dahulu belajarnya di Makkah.” ujar Bapak Menteri kelahiran Bangkalan ini.

“Banyak sekali para santri di Makkah, atau mahasiswa di Umm al-Qura dan Madinah yang setelah kembali ke Indonesia, mereka menjadi tokoh di Indonesia, bersama-sama membangun Indonesia, inilah yang kita semua tunggu”, lanjut Menteri termuda di Kabinet Kerja 2014-2019 ini.

Beliau juga berharap kepada mahasiswa di luar negri dan khususnya di Arab Saudi sebelum menutup kalmat sambutannya agar ada yang berkiprah di pemerintahan dan menjadi menteri di masa yang akan datang.

Dialog berlangsung selama 1 jam, dimoderatori oleh Bpk. Syaifuddin, setelah dialog acara pemberian kenang-kenangan dari Kepala SIM untuk Bapak Menteri; dari PPMI Arab Saudi untuk Bapak Menteri; serta dari Bapak Menteri untuk PPMI Arab Saudi, acara diakhiri dengan sesi foto bersama. Sebelum keluar dari Gedung Sekolah, Bapak Menteri menyempatkan untuk melihat langsung ruangan tempat kegiatan olahraga di Sekolah Indonesia Makkah. Semoga acara ini memberikan manfaat untuk para peserta yang hadir pada kesempatan ini. (Red. IKA, Editor. dafi)

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

%d bloggers like this: