Merah putih berkibar, energi nuklir berkobar! Merdeka negeriku, merdeka energiku!

#71 tahun Indonesia merdeka, namun kemandirian dan kedaulatan energi masih jauh dari angan-angan. Pemerintah diharapkan dapat konsisten, berkomitmen dan tegas dalam memutuskan kebijakan energinya. Tidak bisa lagi hanya mengandalkan bahan bakar fosil sebagai sumber utama pembangkit listrik yang semakin hari akan semakin langka keberadaannya. Belum lagi isu lingkungan akibat penggunaan bahan bakar fosil juga terus disuarakan oleh berbagai pihak.

Energi nuklir kami usulkan untuk segera dipertimbangkan oleh pemerintah sebagai salah satu sumber listrik. Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) hampir tidak menghasilkan CO2 , listrik yang dihasilkan relatif stabil dan tidak memerlukan area yang luas. Hal tersebut tentu sejalan dengan upaya pemerintah untuk menyediakan energi dalam jumlah besar sekaligus mengurangi emisi gas rumah kaca sebanyak 29% pada tahun 2030.

Pembangunan PLTN memerlukan waktu mencapai 10 tahun. Oleh karena itu pemerintah harus segera membuat keputusan “go nuclear” . Tidak boleh ditunda lagi, apalagi menunggu sampai bahan bakar fosil habis, baru memutuskan untuk menggunakan energi nuklir.

Nuklir untuk Indonesia, nuklir untuk masa depan yang lebih baik.
Merdeka!!!!!

DEKLARASI PPI DUNIA “Go for Nuclear Energy”

Kami Pelajar Indonesia se-dunia menyatakan :
1. Bahwa bangsa yang maju adalah bangsa yang menguasai berbagai disiplin ilmu pengetahuan dan teknologi, salah satunya teknologi nuklir. Pemanfaatan teknologi nuklir untuk perdamaian dan kesejahteraan umat manusia mutlak dibutuhkan di seluruh sektor secara terintegrasi dan berperan penting dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi, ketahanan pangan dan energi, serta mendukung perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
2. Bahwa pemanfaatan nuklir untuk energi sangat diperlukan dalam menyediakan energi bersih untuk pembangunan nasional yang berkelanjutan, mengurangi emisi CO2 yang paling efektif dengan cara mendorong pemanfaatannya bersama dengan energi terbarukan lainnya (EBT).
3. Energi nuklir mendukung Ketahanan Energi nasional dan kemandirian energi bangsa, mengurangi ketergantungan akan kebutuhan impor energi fosil secara bersamaan.
4. Energi nuklir adalah modal pembangunan nasional, menghasilkan energi listrik yang dapat dimanfaatkan secara besar dan rasio elektrifikasi yang maksimal dan memberikan sumber listrik yang murah bagi masyarakat.

INDONESIA SIAP memanfaatkan teknologi nuklir untuk energi. Secara kemampuan baik teknologi, sumberdaya manusia maupun sosial masyarakat. Kami mendukung Indonesia untuk segera membuat kebijakan pemanfaatan energi nuklir sebagai salah satu sumber listrik dalam bentuk Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN)

SmartSelectImage_2016-08-17-14-04-18

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: