Nordic Baltic Indonesian Scholar Conference (NBISC)

Nordic Baltic Indonesian Scholar Conference (NBISC) adalah acara konferensi tahunan yang digelar oleh Perhimpunan/Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) yang berada di wilayah Nordik dan Baltik yaitu PPI Finlandia, PPI Denmark, PPI Swedia, PPI Norwegia dan PPI Estonia. Konferensi yang akan dilaksanakan untuk ketiga kalinya ini akan diadakan di Helsinki selama dua hari, yaitu pada tanggal 12 dan 13 November 2016 (Sabtu dan Minggu). Secara umum, konferensi ini bertujuan sebagai ajang bertemu dan berdiskusi antar para akademisi, peneliti, dan pelajar Indonesia yang berada di wilayah Nordik dan Baltik.

Sejarah:
NBISC pertama dilaksanakan pada tanggal 4 Oktober 2014 di Copenhagen oleh PPI Denmark dan diresmikan oleh Bapak Bomer Pasaribu, Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Denmark dan Lithuania pada masa tersebut. Secara resmi PPI Nordik Baltik terbentuk pada NBISC pertama ini.

Pada tanggal 5 Desember 2015, Nordic Baltic Indonesia Scholar Conference (NBISC) kedua digelar. Acara dibuka oleh duta besar republik Indonesia untuk Swedia, Bapak Dewa Made Juniarta Sastrawan.

Tujuan: Tujuan utama diadakannya NBISC adalah untuk memetakan sumber daya diaspora Indonesia khususnya para pelajar, akademisi, peneliti, dan profesional yang berdomisili di wilayah Nordik dan Baltik. Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk bertemu, bersosialisasi, dan berdiskusi antar pelajar, akademisi, peneliti, dan profesional dari wilayah Nordik dan Baltik, sehingga mereka dapat bertukar pikiran dan memberikan saran untuk pembangunan Indonesia.
Sisi positif lain dari interaksi tersebut adalah memunculkan kerjasama dan memperkuat ikatan keilmuan antara akademisi Indonesia di wilayah Nordik dan Baltik yang topik penelitiannya berkaitan.

Tanggal dan Tempat:
12-13 November 2016

KBRI Helsinki

Kuusisaarentie 3 00340 Helsinki Finlandia

 

 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai event ini, silahkan klik link di bawah ini

 http://nbisc.com

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: