Orientasi Wawasan Kebangsaan PPI Lebanon

Liputan Lebanon – Perhimpunan Pelajar Indonesia di  Lebanon (PPIL) sukses berpartisipasi dalam sebuah acara gathering yang diadakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beirut, Lebanon. Agenda tahunan ini diikuti oleh  seluruh keluarga besar PPI Lebanon beserta para pegawai KBRI Beirut, tidak terkecuali Duta besar RI untuk Lebanon, H. A. Chozin Chumaidi beserta istri. Bertempat di Batroun Village Club. Acara berlangsung selama tiga hari dari tanggal 2-4 Desember 2016.

Tujuan diadakan kegiatan ini sebagaimana yang diharapkan oleh Dubes RI untuk Lebanon adalah agar mahasiswa Indonesia di Lebanon dapat menjadi tokoh-tokoh yang siap siaga menjaga keutuhan NKRI, utamanya dalam menghadapi Proxy War yang sedang melanda Indonesia saat ini, serta dapat menjadi ajang memupuk kebersamaan sesama mahasiswa Lebanon dan keluarga besar KBRI Beirut.

Ketua PPIL 16/17 H. M Ainur Rohim, MA., menambahkan, ” dengan kegiatan seperti ini juga, kita akan selalu waspada dan sadar dengan gempuran dan serangan dari luar maupun dalam dengan berusaha senantiasa melestarikan dan memajukan warisan leluhur kita yang berkeringat darah merebut kemerdekaan. Sudah selayaknya kita bersungguh-sungguh membangun bangsa .”

Selain seminar tentang kebangsaan juga diadakan permainan outbound yang dipimpin langsung oleh lima instruktur dari Kapal Republik Indonesia (KRI) Bung Tomo 357. Hal ini dimaksudkan untuk mempererat tali persahabatan antara mahasiswa yang terbagi di tujuh universitas di seluruh Lebanon.

(Lukmanul Hakim/F)

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: