Pelajar dan Dosen Indonesia Berpartisipasi dalam Charity Run di Provinsi Timur Arab Saudi

Liputan Khobar, Pada akhir tahun 2016 ini pemerintah Provinsi Timur Arab Saudi melalui Saudi Arabian Athletic Federation mengadakan event Charity Run ke-21 dengan jarak tempuh 5 km. Acara yang diadakan pada tanggal 10 Desember 2016 lalu berlokasi di pinggir pantai, yakni di daerah Corniche Khobar.

Peserta Charity Run dibedakan atas kategori umur, usia anak-anak, usia remaja, usia orang dewasa, dan usia lansia.  Masing-masing kategori usia akan diambil tiga orang tercepat untuk diberi hadiah dan penghargaan. Pada event Charity Run yang ke-21 ini, beberapa mahasiswa Indonesia yang sedang menimba ilmu di King Fahd University of Petroleum and Mineral (Dhahran) ditemani Dr. Oki Muraza (dosen Indonesia di KFUPM) tidak ketinggalan ikut berpartisipasi. Mereka telah menyelesaikan rute 5 km Charity Run ini dalam kisaran waktu 35-50 menit. 

bez-tytulu2Meskipun Charity Run ini pernah dijadwalkan ulang karena masalah cuaca, hal ini tidak mengurangi antusiasme peserta. Ribuan peserta hadir untuk berpartisipasi pada event yang terbuka bagi penduduk di Arab Saudi dari berbagai kebangsaan. Adapula sesi khusus lari yang disediakan bagi peserta dengan kebutuhan khusus.

Charity Run yang diadakan rutinan tiap tahun ini bertujuan menyebarkan pesan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kepedulian sosial.  Salah satu pesan kesehatan tersebut adalah dengan ajakan olahraga lari. Lari adalah olahraga sangat murah karena dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Kemudian masyarakat diajak beramal melalui biaya pendaftaran sebagai bentuk kepedulian sosial. Pihak lain seperti Saudi Aramco dan perusahaan-perusahaan lain di Arab Saudi juga turut mendukung terlaksananya event ini. (Red, Aviandy / Ed, pw)

bez-tytulu3

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: