Pelajar Indonesia di Kuwait Ramaikan Hala February Festival 2017

PPIDUNIA.ORG, Kuwait – Jum’at, 10 Februari 2017, pukul 13.00 waktu Kuwait, KBRI Kuwait dan Pelajar Indonesia di Kuwait yang terdiri dari 3 mahasiswa, 1 mahasiswi dan 2 siswi turut serta dalam “Hala February Festival 2017” yang diselenggarakan di Salem Al-Mubarak Street, Kuwait. Hala February Festival sendiri merupakan festival tahunan yang diselenggarakan selama sebulan penuh pada bulan Februari dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Kuwait.

“Festival terdiri dari parade masyarakat Kuwait dan negara lain seperti India lalu ada juga penampilan drumband dari Paguyuban India dan Tarian dari Palestina”, tutur Fachrul Rozy, salah satu pelajar Indonesia di Kuwait yang ikut serta dalam acara ini.

“Kami merasa senang, ini yang kedua kalinya ikut kegiatan KBRI” tambah Fachrul Rozy. “Indonesia membuka stand yang menjual pernak-pernik asal Indonesia. Para pengunjung banyak yang meminta berfoto sama kita”, ujar Muhammad Abdul Aziz, pelajar Indonesia yang ikut menjaga stand dengan menggunakan pakaian adat Nusantara.

Pada 6 Desember 1998, diumumkanlah perhetalan Hala February Festival untuk pertama kalinya, yang diselenggarakan pada 3-24 Februari 1999, dengan panitia penyelenggara dan diketuai oleh Ahmad Al-Misyari. Istilah “Hala February” ini diambil karena kegiatan ini diadakan pada bulan Februari. Di mana pada bulan ini bertepatan dengan Hari Kemerdekaan dan Hari Pembebasan Kuwait yang jatuh pada tanggal 25 dan 26 Feburari. Selain itu, cuaca yang baik pada bulan Februari menjadikan bulan ini sesuai untuk mengadakan karnaval, perayaan dan kegiatan-kegiatan outdoor.

Festival ini memiliki peran yang penting dalam mempromosikan pariwisata di Kuwait. Para wisatawan yang datang ke Kuwait pada musim semi akan mendapatkan pengalaman untuk menghadiri Hala February Festival, salah satu festival terbaik di Kuwait. Berbagai macam budaya, even, wisata belanja serta pertunjukan akan mememeriahkan festival ini. [AJU]

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: