Pelajar Indonesia di Uni Emirat Arab Raih Banyak Prestasi

Liputan Uni Emirat Arab,  Dar Zayed Foundation for Family Care menyelenggarakan Haflah Khitami (Pesta Perpisahan) Tahun Akademik 2015-2016 yang berlangsung di Al Ain Municipality Theater, Abu Dhabi pada hari Selasa (23/5) sore pukul 19.00 Waktu UEA.

Acara yang dihadiri oleh Direktur Dar Zayed Foundation for Family Care Branch Al Ain, Salim Saif al-Ka’bi, Masyarakat Indonesia di Al Ain, Pejabat kota Al Ain serta pejabat kepolisian setempat.

Perlu diketahui, saat ini terdapat 40 pelajar Indonesia yang sedang menyelesaikan studi di Islamic Scientific School (setingkat dengan SMP), di mana kehidupan sehari-hari berada di bawah Dar Zayed Foundation for Family Care, adapun sekolah berada di bawah tanggungan ADEC (Abu Dhabi Education Council).

WhatsApp-Image-20160525

Di sela-sela haflah ini, para pelajar yang sedang menyelesaikan studi di Islamic Scientific School menampilkan pentas seni yang terdiri dari berbagai penampilan, mulai dari nasyid menggunakan baju batik, drama kolosal, pertunjukan tentara serta tari Youla yang merupakan tarian tradisional Emirat. Setelah penampilan selesai, diumumkanlah nama-nama pelajar yang mendapatkan penghargaan. Penghargaan langsung diberikan oleh Salim Saif al-Ka’bi selaku Direktur Dar Zayed Foundation for Family Care kepada para pelajar yang meraih penghargaan. Selain itu, Sambutan Perwakilan Pelajar, dibacakan oleh Itmamul Wafa, Pelajar asal Indonesia yang meraih nilai Full A Complete.

“Ini merupakan kebanggan besar, karena dari semua penghargaan yang diterima pelajar Asia Afrika 80 persen dapat diraih oleh pelajar indonesia, yaitu dengan berhasilnya mendapatkan nilai A pada setiap pelajaran, ditambah lagi penggunaan bahasa Arab dan Inggris sebagai medium of learning,” ujar Alief Ilham Akbar, Ketua PPI Uni Emirat Arab.

“Harapan saya, agar persepsi dan tradisi oleh kepala sekolah maupun kepala asrama bahwa pelajar indonesia adalah pelajar yang rajin dan sopan tetap berjalan, serta para pelajar agar sekiranya menggunakan ilmu – ilmu yang diperoleh untuk menyiapkan target masa depannya yang harus di-setting dari sekarang serta menggunakannya untuk berkontribusi secara positif untuk masyarakat di akar rumput,” lanjut Ilham.

WhatsApp-Image-20160526
Ahmad Jauhar Roffal, Juara kelas dengan nilai Full A Complete

Di lain kesempatan, Muhammad Qadri Toliz peraih juara 1 pada kompetisi fotografi sangat senang atas pencapaian prestasi ini; “Menjadi juara 1 di bidang fotografi itu rasanya senang sekali, karena itu termasuk dari hobi saya dan saya belajar fotografi dari pengalaman dan juga sering membaca buku fotografi yang saya beli di HP android saya dan spesialnya dukungan dari Teman-Teman dan keluarga. Tantanganya itu adalah waktu, fotografer itu membutuhkan waktu untuk memahami apa yang mau diabadikan dan juga bagaimana posisi yang baik” ujar Qadri.

Dengan sistem belajar yang maju di Emirat dan supervisi Zayed Foundation yang ketat, PPI Emirat Arab (pelajar Indonesia di Uni Emirat Arab; red) telah sama sekali berubah lebih baik dibanding tiga empat tahun yang lalu. Kami akan selalu siap menjadi garda terdepan pelajar yang teladan. Diharapkan para tunas bangsa ini untuk mulai mengetahui dan bekerja keras untuk meraih cita cita masa depannya, terang PPI UEA melalui Akun Facebooknya.

WhatsApp-Image-20160525 (6)

Nama-nama pelajar yang mendapatkan penghargaan:

Kompetisi Fotografi
Muhammad Qadri Toliz (Juara 1)
Muhammad Fathur Rozi (Juara 2)
Bang Srul (Juara 2)

Juara kelas dengan nilai Full A Complete:
Hasan Mujaddid Alkayyis,
Rizky Fauzy ,
Zaky Al Fahmi,
Hasysyal Mahhar,
Ahmad Jauhar Roffal,
Hendry Bisa Gede,
Itmamul Wafa,
Imaduddin Asrohim,
Muhammad Fathur Rahman
Hilmy Azizy

(Red, AIA & IKA)

You May Also Like

%d bloggers like this: