Pelatihan Jurnalistik 2 PPI Dunia bersama NET

Liputan PPI Dunia – “Manfaatkan gadget untuk membuat video reportase,” adalah poin penting yang ditegaskan oleh Thomas Herda, Senior Producer NET Citizen Jurnalist melalui acara Pelatihan Jurnalistik 2 PPI Dunia 2016/2017. Acara ini diadakan melalui Google Hangout di PPI TV Channel pada tanggal 28 Januari 2017 lalu pada pukul 14:00-16:00 WIB.

Pelatihan yang merupakan hasil kerja sama antara PPI Dunia, PPI TV, dan NET. ini dimoderatori oleh Wanda Umagapi, Wakil Ketua PPI Rusia (PERMIRA). Acara berlangsung selama 2 jam berjalan dengan sukses dilihat dari tingginya antusiasme dan partisipasi pelajar Indonesia yang tersebar di seluruh kawasan dunia. Para peserta sangat antusias untuk bertanya pada sesi tanya jawab melalui live chat, hal ini didukung oleh narasumber yang dapat memberikan suasana pelatihan yang santai dan menarik.

Pada awal pelatihan, narasumber mempresentasikan cara membuat video reportase yang baik. Penjelasan ini berlangsung selama satu jam, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Pada sesi tanya jawab ini banyak sekali pertanyaan yang diajukan oleh peserta di live chat. Pertanyaan tersebut tidak hanya berasal dari Indonesia, tapi juga dari berbagai negara di dunia.

Pelatihan Jurnalistik 2 ini merupakan agenda rutin Divisi Biro Pers PPI Dunia yang dilakukan setiap 4 bulan sekali dengan narasumber yang berbeda-beda. Pelatihan Jurnalistik 1 yang lalu dipaparkan oleh Dewi Anggrayni, S3 Media dan Komunikasi, Universiti Kebangsaan Malaysia. Sedangkan Pelatihan Jurnalistik pada periode sebelumnya diisi oleh Produser Metro TV Amanda Valani dan Redaktur Media Indonesia Jajang Sumantri. (Red, pw)

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: