Penampilan Budaya Indonesia di Universitas Imam Abdurrahman al-Faisal, Dammam

Liputan Dammam – Biro Kemahasiswaan Universitas Imam Abdurrahman al-Faisal menyelenggarakan Program Tadwir al-Ma’rifah (Rotasi Pengetahuan) yang ketiga dengan slogan “Tukarlah bukumu dengan buku kawanmu” kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Terbuka Fakultas Kesehatan kampus.

Di antara kegiatan ini terdapat juga pertemuan terbuka mahasiswa dengan moto “Mahasiswa sebagai ujung tombak kemajuan negara” yang dihadiri oleh Wakil Rektor bidang Studi, Pengembangan dan Pelayanan Masyarakat, Dr. Abdullah al-Qadhi, serta 200 mahasiswa dari universitas dan para siswa kelas 12 dari 5 SMA di Dammam.

Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas, Dr. Tharid ad-Dausary menjelaskan bahwa terdapat berbagai kegiatan yang ada pada program ini antara lain, pameran yang menampilkan sejumlah stand, kuliah umum, workshop dan perlombaan-perlombaan.

Pada pameran yang berlangsung pada hari Selasa, 5 Rabi’uts Tsani 1438 H/3 Januari 2017 M, turut serta juga mahasiswa dari Indonesia, Yaman dan Chad untuk mempromosikan budaya dari negara masing-masing dengan menggunakan pakaian tradisional dan ikut serta dalam menjaga stand.

Saat ini kerjasama bidang pendidikan dan kebudayaan antara Indonesia dengan Arab Saudi terjalin dengan baik, salah satunya adalah pendirian LIPIA (Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab) yang merupakan Cabang Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud Riyadh di 3 kota di Indonesia.

Mahasiswa Indonesia yang ikut serta dalam acara ini mendapat apresiasi dari pihak kampus, “Alhamdulillah, kita dapat apresiasi yang baik dari pihak universitas,” ujar Sholeh, mahasiswa Indonesia jurusan Qira’at yang ikut serta dalam kegiatan ini. Semoga kita senantiasa dapat ikut serta mempromosikan budaya Indonesia ke seluruh penjuru dunia. (Red, imam / Ed, pw)

whatsapp-image-2017-01-04-at-9-04-06-am

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: