Pendaftaran Beasiswa Bachelor S1 Universitas Imam Abdulrahman Bin Faisal Tahun Pendaftaran 1438/1439 H – 2017/2018 M

Assalamualaikum Warohmatulloh Wabarokatuh…

Kabar gembira bagi para pemburu Beasiswa di Tanah Air, Alhamdulillah salah satu universitas di Arab Saudi yang terletak di kota Dammam Provinsi Timur, yaitu Universitas Imam Abdulrahman Bin Faisal resmi dibuka untuk tahun ajaran pendaftaran 1438/1439 H – 2017/2018 M , yang mana waktu pendaftaran telah dibuka dimulai hari Kamis 20 Ramadhan 1438 H – Sabtu 20 Dzulqo’dah 1438 H yang bertepatan dengan 15 Juni 2017 – 12 Agustus 2017.

Untuk persyaratan umum yang harus dipersiapkan sebelum mendaftar bisa dilihat di link berikut:

 

Sekilas gambaran pembelajaran yang sudah berjalan bagi mahasiswa luar negeri (Non Saudi) bahwa Universitas Imam Abdulrahman Bin Faisal, membuka beberapa program Studi Islam dan Umum, sangat menarik bukan? Di mana saya menemukan banyak pertanyaan tentang apakah ada program S1 di Arab Saudi yang membuka jurusan umum, kurang lebih seperti itu pertanyaan dari para pencari Beasiswa di Tanah Air, dan jawabannya IYA. Universitas Imam Abdulrahman Bin Faisal membuka program untuk umum, yang walaupun tidak semua fakultas bisa dimasuki dari Mahasiswa luar Arab Saudi, terkhusus Fakultas Kedokteran. Fakultas Umum yang tersedia di antaranya Fakultas Teknik Komputer, Teknik Mesin, Bisnis, Arsitektur, Perminyakan. Adapun untuk program Studi Islam hanya ada dua Fakultas yang tersedia yaitu Fakultas Syariah Wal Qonun dan Tarbiyah (Tarbiyah Umum, Qur’an Psikologi).

Dalam proses pembelajarannya sendiri, sebenarnya bagi mahasiswa yang mengambil jurusan umum tidak diharuskan bisa “mahir” untuk berbahasa Arab, karena bahasa Arab hanyalah bahasa pengantar seperti untuk pengajuan pendaftaran Beasiswa yang semuanya harus berbahasa Arab, dan mungkin ada beberapa informasi yang memang diinformasikan dalam bahasa Arab, jadi untuk mahasiswa yang mau mengambil Jurusan Umum bisa ditekankan untuk lebih memperdalam bahasa Inggris, karena ketika memasuki Sanah Takhdhiriyyah (Tahun Persiapan) nilai Bahasa Inggris sangat mempengaruhi nilai yang lainya, dengan akumulasi dalam GPA, Bahasa Inggris memiliki 7 poin, sedangkan pelajaran lain hanyalah 3 poin. Adapun untuk Jurusan Agama maka itu mutlak diwajibkan bisa berbahasa Arab.

Untuk masuk ke link pendaftaran bisa dibuka lewat link berikut (Bahasa Inggris):
https://www.uod.edu.sa/en/news/registration-in-iaus-external-grants-and-scholarship-programs-now-open

Kemudian pilih Click Here to Apply, lalu pilih option paling bawah lalu klik pada Submit a request for External Grants and Scholarship. Setelah itu masukkan nomor Paspor lalu isi data pribadi selanjutnya.

Untuk link Bahasa Arab:

https://www.uod.edu.sa/ar/news/registration-in-iaus-external-grants-and-scholarship-programs-now-open

kemudian pilih لتقديم طلب جديد lalu pilih option paling bawah lalu klik pada تقديم طلب للمنح الخارجية . Setelah itu masukkan nomor Paspor lalu isi data pribadi selanjutnya.

Setelah selesai mendaftar, diharapkan untuk menyimpan Nomor Registrasinya, bagi yang serius bisa menghubungi kontak kami di WhatsApp : +628568860001, +966531467543 atau via Email: moertap.campus@gmail.com, guna menindak lanjuti pengajuan berkas bagi Mahasiswa Indonesia, dan mohon mencantumkan nama dan fakultas yang diinginkan, sekian dan terimakasih.

Mudah-mudahan tulisan ini ada manfaatnya, Barokallohu Fikum.

Good Luck for Registration!

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

3 thoughts on “Pendaftaran Beasiswa Bachelor S1 Universitas Imam Abdulrahman Bin Faisal Tahun Pendaftaran 1438/1439 H – 2017/2018 M

  1. Maaf kang
    Nomornya ko gak bisa di hubungi???

    Dan apakah berkas2nya semuanya wajib ada???
    Atau hanya sebagian aja???

    Mohon infonya dan kontak yg bisa di hubungi syukron

Leave a Reply

%d bloggers like this: