Pengurus Baru PPI Tunisia 2016-2017 Resmi Dilantik

Liputan Tunisia, Kamis (20/5), bertempat di KBRI Tunis, Les Berges du Lac, Tunis menjadi hari bersejarah bagi sejumlah mahasiswa Indonesia yang tergabung dalam wadah Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Tunisia.

Pada hari itu tepat dilaksanakan pelantikan pengurus baru PPI Tunisia periode 14, sekaligus secara resmi menjadi ajang pembukaan “masa tugas” pengurus baru hingga satu tahun ke depan.

Acara pelantikan dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Mufi Aqli, S.Pdi. Disusul dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama. Bertindak sebagai MC pada seremoni ini adalah Ahya Jazuli.

Mengingat hari semakin senja MC langsung berinisiatif mengemas acara seramping mungkin. Sesi pelantikan pun langsung dilaksanakan. Dengan dipimpin oleh Dubes LBBP RI Tunisia, Bapak Rony Prasetyo Yuliantoro pengurus PPI Tunisia masa bakti 2016/2017 khidmat mengucap janji. Suasana terasa hening saat janji pengurus menggetarkan Aula Nusantara KBRI Tunisia.

Setelah acara berlangsung pengurus mengambil posisi, mengabadikan momen bersejarah itu dengan berfoto bersama bapak duta besar. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

WhatsApp-Image-20160529
ketua PPI Tunisia demisioner, Muammar Kadafi, Lc.
WhatsApp-Image-20160529
ketua terpilih, Ariandi, Lc

 

 

 

 

 

 

Sambutan pertama dibawakan oleh  ketua PPI Tunisia demisioner, Muammar Kadafi, Lc. Diikuti sambutan oleh ketua terpilih, Ariandi, Lc dan terakhir sambutan oleh Bapak Dubes LBBP RI di Tunisia.

Dalam kata sambutannya beliau berpesan kepada PPI untuk terus meningkatkan kinerja terlebih lagi bidang Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Maraknya penyalahgunaan media sosial di Indonesia telah berdampak pada timbulnya sejumlah aksi kriminalitas. Oleh karena itu beliau berpesan agar PPI Tunisia bisa memanfaatkan media sosial sebagai ajang promosi budaya, pendidikan Indonesia dan memperkuat “image branding”.

Dan terakhir, acara ditutup dengan sesi audiensi program kerja pengurus masa bakti 2016/2017. Semoga kedepannya PPI Tunisia bisa lebih baik dari periode sebelumnya, semakin jaya dan informatif. (Red. AJU/IRM)

You May Also Like

%d bloggers like this: